POPULAR STORIES

Land Rover Defender 1989 Ini Kena Modifikasi, Keren Sob!

Land Rover Defender 1989 Ini Kena Modifikasi, Keren Sob!

KabarOto.com – Baru-baru ini ada Land Rover Defender yang baru saja di rebuild garapan Arokonik yang dinamakan NEO. Mobil hasil karya Arkonik ini berbasis dari Land Rover Defender D110, tidak hanya di restorasi secara keseluruhan, mobil juga di percantik dengan modifikasi yang cukup banyak.

Dari eksteriornya, mobil ini berbalut warna Santorini Black, dan warna Satin Black pada bagian chequer plate-nya yang menjadikannya terlihat lebih sporti ketimbang Land Rover Defender standar. Lalu ada gril dari Zambezi KBX berwarna silver yang tentunya memberikan kesan gagah bergaya Neo pada Defender ini.

Baca juga: Ini BMW M4 Pertama Di Indonesia Pakai Body Kit Varis

Untuk sistem penerangannya, mobil ini sudah dibantu dengan lampu berteknologi LED, mulai dari headlamp, foglamp, lampu rem, bahkan lampu mundur. Pelek yang digunakan juga tidak kalah sporti yaitu KAHN Defend 1983 model palang berjari dengan ukuran 18 inci. Asiknya lagi, ban yang digunakan dari BFGoodrich All Terrain KO2 ukuran 265/65.

Lanjut kedalam kabin, aura sporti dan elegan justru makin kental pada interior Neo Defender, karena panel-panelnya menggunakan bahan sejenis suede berwarna dominasi hitam. Mulai dari sisi dasbor, mobil ini masih mempertahankan bentuk aslinya, namun ada ubahan pada sistem entertainment-nya dari penggunaan headunit Pioneer, serta adanya stir kayu merek Evander ukuran 15 inci.

Baca juga: Pasang Stabilizer Bikin Mobil Tambah Rigid

Adapula penggunaan jok racing dari garapan Elite Sport seat untuk bagian depan, berbahan kulit dengan motif jahitan diamond. Motif jahitan dan bahan yang senada pun berlanjut sampai ke bagian row kedua dan ketiga. Untuk row kedua, terdapat box tengah yang bisa menempatkan 2 buat botol minum serta ada 2 buah colokan 12V power outlet untuk mengecas HP penumpang belakang.

Baca juga: Italjet Dragster Bakal Hadir Lagi Di Indonesia Nih

Tenaga mobil ini datang dari mesin berkapasitas 3.5L dengan konfigurasi V8. Dari mesin berkapasitas besar tersebut, tenaga yang dikeluarkan mobil ini mencapai 136 dk dan torsi sebesar 318 Nm, yang disambung ke transmisi manual 4 percepatan.

Harga yang dibandrol untuk Neo Land Rover Defender D110 ini juga cukup fantastis, berkisar $145,000 atau sekitar Rp 2,030 Miliar.

(Deddy Darmanto)

POPULAR STORIES

HOT