POPULAR STORIES

Lando Norris Perpanjang Kontrak Bersama McLaren

Lando Norris Perpanjang Kontrak Bersama McLaren

KabarOto.com - Lando Norris baru saja menandatangani perpanjangan karirnya di Formula 1. Ia memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan McLaren. Pemberitahuan resmi menginformasikan bahwa pembalap 21 tahun itu telah memperpanjang kontrak pada Rabu (19/5) kemarin.

Ia mengutarakan rasa senangnya bisa melanjutkan kerja sama dengan McLaren, “Saya sangat senang bisa memperpanjang kerja sama dengan McLaren mulai 2022. Bersama tim ini selama hampir lima tahun, saya merasa telah jadi bagian dari keluarga di sini,” ujar Norris.

Baca Juga : McLaren Pakai Livery Baru Spesial GP Monako

"Saya tak dapat bayangkan berikutnya dalam karier saya di tempat lain. McLaren sudah mendukung saya sejak junior. Saya sangat menikmati belajar dan berkembang sebagai pembalap sejak di sini. Komitmen saya untuk McLaren jelas, tujuan saya adalah memenangi balapan serta menjadi Juara Dunia Formula 1 dan saya ingin melakukannya dengan tim ini. Kami punya ambisi bersama yang jelas untuk masa depan," jelasnya.

Sementara itu, Prinsipal McLaren, Andreas Seidl, mengatakan bahwa memperpanjang kontrak Norris merupakan keputusan mudah apalagi mengingat penampilan dan perkembangannya sejak debut di F1.

“Dia bagian integral dari rencana pemulihan kinerja kami dan rekornya sejauh ini, mengamankan dua podium bersama tim selama setahun terakhir, telah menunjukkan bahwa dia pesaing yang tangguh di trek,” ujar Seidl.

Baca Juga : Kimi Raikkonen Adakan Sayembara Desain Sepatu ‘Kimi’s Creator Challenge’

Musim ini, Norris telah mencatat sebanyak 41 poin. Pada tiga seri awal, Bahrain, Emilia Romagna, dan Portugal ia tidak pernah menempati posisi di bawah lima besar, baru di GP Spanyol ia mendapat posisi P8.