POPULAR STORIES

Lanjutkan Pemasangan Gelagar Di Tol Cipularang, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan

Lanjutkan Pemasangan Gelagar di Tol Cipularang, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan

KabarOto.com - PT Jasa Marga Japek Selatan (JJS) akan melakukan pemasangan gelagar jembatan. Lokasi tepatnya ada di ramp 7 yaitu km 75+800 Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang. Mulai (23/9) pemasangan pada ramp 4 di km 76+200 akan kembali dilanjutkan.

Sebenarnya, pekerjaan pemasangan gelagar jembatan Proyek Japek II ini akan dilakukan pada 22 September. Namun, di saat yang sama terjadi hujan deras di sekitar lokasi, sehingga tidak memungkinkan pembangunan untuk tetap dikerjakan.

Baca Juga: Ada Pekerjaan Di Akses Masuk Gunung Putri Tol Jagorawi, Buka Tutup Jalur Diberlakukan

Sebab itu, pembangunan mundur satu hari dan diteruskan hingga Kamis (24/9) untuk proses pemasagan safety net. Agar pengguna jalan tetap bisa beraktivitas. Dilakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus menuju Jakarta menggunakan lajur detour mulai km 74+650 sampai km 76+400.

Sementara itu, arah sebaliknya bagi pengguna jalan menuju Bandung bisa melalui lajur detour mulai km 77+450 sampai km 75+400. Sedangkan kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang akan dialihkan melalui jalan nasional, selanjutnya bisa masuk lagi ke GT Cikopo. Bagi pengguna jalan yang akan ke Bandung melalui GT Sadang tidak ada pengalihan arus.

Baca Juga: Tol Cimanggis 2 Satelit Beroperasi, Khusus Golongan I

Selama berada di luar rumah, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Saat ini pihak kepolisian melakukan Operasi Yustisi untuk merazia masyarakat yang tidak mematuhi aturan, misalnya bepergian tanpa menggunakan masker.