Layanan After Sales Service Jadi Solusi Bisnis KTB Kepada Konsumennya

Layanan After Sales Service jadi Solusi Bisnis KTB kepada Konsumennya

KabarOto.com - Masa pandemik virus Corona atau Covid-19 ini menjadi masalah serius bagi industri otomotif, berbagai cara dilakukan untuk membangkitkan denyut nadi industri. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencoba untuk menyediakan solusi bisnis bagi konsumennya, walaupun beberapa diler memberlakukan skema WFH (Work From Home).

Untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pebisnis, beberapa waktu lalu KTB meluncurkan promo paket servis dengan harga ekonomis, yakni perawatan ringan, sedang dan berat. Hal ini sebagai upaya dari KTB guna melayani konsumennya yang terdampak virus Corona.

Menariknya, konsumen akan mendapatkan spesial diskon spare part dan jasa sampai dengan 25% atau mendapatkan spare part gratis dari setiap paket servis yang dipilihnya.

Baca juga: Akibat Virus Corona, Mitsubishi Fuso Alami Penurunan Penjualan

"Merupakan tanggung jawab kami untuk menyediakan solusi bisnis bagi konsumen. Peningkatan layanan after sales sebagai saah satu upaya agar konsumen tetap puas," ungkap Naoya Takai selaku Presiden Direktur KTB, saat teleconference kepada sejumlah wartawan, Jum'at kemarin (20/05).

After Sales Business Development Department Head KTB, Yogi Krisdian, menjelaskan bahwa KTB akan memaksimalkan layanan call center selama bulan Mei hingga Juli. Ini akan memudahkan konsumen agar lebih mudah memanfaatkan layanan after sales. "Kami siapkan diskon untuk beberapa paket servis yang disiapkan," ujar Yogi Krisdian.

Baca juga: KTB Luncurkan Paket Servis Spesial Untuk Mitsubishi Fuso

Call center akan beroperasi selama 24 jam untuk menerima aduan dan konsultasi konsumen, "Field Service Advisor Fuso, akan membantu dalam permasalahan konsumen, solusi dan penangan. Layanan ini sifatnya gratis," tambahnya.

Promo servis KTB dinilai sangat fleksibel, karena berlaku untuk perawatan dan perbaikan kendaraan baik itu di lokasi konsumen (home service) maupun di bengkel resmi Mitsubishi Fuso.

"KTB mengerti banyak konsumen yang melewati masa sulit saat ini, sudah menjadi tanggung jawab KTB untuk menyediakan solusi bisnis kepada konsumen," tegas Naoya Takai.

Selama pandemik Covid-19, tidak ada produksi di pabrik KTB. Diharapkan pada Juni mendatang aktivitas produksi akan kembali dimulai. "Dilakukan agar Mitsubishi Fuso bertahan di pasar domestik," tutup Naoya Takai.