POPULAR STORIES

Layanan Aftersales Blade K.U, Distributor Bangun Diler Pertama Di Alam Sutera

 Layanan Aftersales Blade K.U, Distributor Bangun Diler Pertama di Alam Sutera Mobil listrik harga Rp 75 juta (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Mobil listrik Blade K.U diperkenalkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dengan harga Rp 75 juta (on the road). Selama pameran, pemesanannya dibatasi hanya 200 unit saja.

Dalam brosurnya tertulis, mobil listrik yang didatangkan dari Tiongkok dalam bentuk CBU ini memiliki garansi 5 tahun untuk sparepart, baterai dan servis.

Menurut keterangan Faisal Adlani, Marketing & Sales Supervisor PT Kurnia EVCBU International mengatakan bahwa, "Untuk layanan aftersales kami nanti ada di Alam Sutera. Ini akan menjadi diler dan fasilitas bengkel pertama kami di Indonesia."

Baca juga: Trans Jakarta Akan Uji Coba Bus Listrik Mobil Anak Bangsa

Mobil listrik Blade K.U hanya 200 unit

Sebagai informasi, mobil listrik Blade K.U ditawarkan dalam dua varian Standar dan K Upgrade dengan pilihan warna hijau, biru, putih, hitam dan kuning.

mobil listrik Blade K.U memiliki spesifikasi motor listrik bertenaga 67 dk dan kapasitas baterai 26,7 kWh dengan jangkauan hingga 336 kilometer. Kecepatan maksimalnya diklaim mampu hingga 155 kpj.

Baca juga : Mobil Listrik Otonom Karya Pemuda Surabaya Hadir Di PEVS 2022

Pengisian daya listriknya sendiri bisa dilakukan dengan cara panel solar dengan pengisian selama 3 jam dengan tenaga surya. Selain itu, pengisian daya listriknya didukung dengan DC CCS Universal Fast Charging.

Kehadiran mobil listrik murah Blade K.U yang didatangkan dari Tiongkok ini, merupakan bentuk dukungan percepatan mobil listrik di Indonesia yang diatur dalam peraturan Presiden (Perpres) No. 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalanan.