POPULAR STORIES

Layanan SKY Dari Yamaha Ditawarkan Saat PPKM Darurat

Layanan SKY dari Yamaha Ditawarkan Saat PPKM Darurat

KabarOto.com - Terkait PPKM darurat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengakui sepenuhnya aturan pemerintah. Karena prinsip pabrikan motor asal Jepang ini adalah safety first (1st priority) untuk karyawan, konsumen dan stakeholders.

"Kebijakan PPKM Darurat ini, mengutamakan keselamatan rakyat, diimbangi dengan ekonomi serta percepatan vaksinasi masal," ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga: Merawat Motor Di Rumah Dengan Servis Kunjung Yamaha

Mekanik yang datang ke rumah menerapkan protokol kesehatan ketat

Mereka mendukung sepenuhnya dengan taat pada PPKM darurat ini. "Kami juga telah menjalankan vaksinasi gotong royong untuk karyawan," tambahnya.

Sementara, untuk diler dan bengkel, menurut Anton, pihaknya telah menganjurkan operasional sesuai aturan PPKM di zona-nya.

"Dengan tujuan mendukung logistic dan transportasi yang dikehendaki pemerintah, agar tetap berfungsi," tambahnya.

Sementara itu, untuk konsumen yang membutuhkan pelayanan, mereka menyediakan Service Kunjung Yamaha (SKY), di mana prosesnya mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Sejak Pandemik Covid-19, Servis Kunjung Yamaha Diminati Pengguna Matik

"SKY kami khususkan bagi konsumen yg ingin mendapatkan layanan home service," tambah Anton. Untuk list dealer dan layanan, konsumen bisa mengakses informasinya melalui aplikasi My Yamaha Motor

Dalam mendapatkan layanan SKY ini dapat menghubungi nomor kontak diler dan bengkel resmi Yamaha yang ada di aplikasi, yang memiliki program ini. Selanjutnya ceritakan masalah pada motor dan selanjutnya mengatur jadwal kunjungan. Servis yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu.

Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing diler. Sedangkan untuk biaya servis dan pembelian suku cadang, sama dengan harga jika melakukan servis di bengkel resmi.