LCGC Andalan Honda Indonesia Bakal 'Go International'

LCGC Andalan Honda Indonesia Bakal 'Go International' All New Honda Brio

KabarOto.com - City car dan Low Cost Green Car (LCGC) andalan Honda Indonesia, Brio ternyata mendapatkan sambutan baik tidak hanya di pasar domestik saja. Namun kabar terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun akan turut mengekspor Honda Brio dari Tanah Air ke beberapa negara.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT HPM menjelaskan, Honda Brio direncanakan akan mulai di ekspor di tahun ini. Meski Ia masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait negara tujuan ekspor perdana bagi Brio. "Kita tunggu saja, nanti pasti kita undanglah. Memang ada rencana tahun ini (ekspor)," ungkapnya saat berbincang dengan KabarOto di Ancol, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: New Honda Mobilio Raih Sambutan Positif Dari Konsumen Di Indonesia

Meski telah menyatakan bakal merambah pasar ekspor untuk model city car itu, hingga saat ini HPM masih enggan untuk membeberkan informasi mengenai volume ekspor mereka dari Indonesia. Namun yang pasti tahap awal Honda Brio dikatakan akan diekspor ke dua negara tujuan.

"Negara tujuan ekspor kemarin diumumkan Vietnam dan Filipina. Kalau jumlah dan informasi lainnya, kita belum bisa ungkap, nanti ya," kata Jonfis.

Dengan pengembangan pasar Honda Brio yang kini merambah pasar internasional, dipastikan bakal memperkuat imej Honda yang memang menjadi salah satu pabrikan otomotif yang mengekspor secara utuh atau completely built-up (CBU), menenami beberapa pabrikan lainnya seperti Mitsubishi, Toyota, dan Daihatsu yang juga memiliki pasar ekspor cukup baik.

Baca juga: Ini Sosok Konsumen Honda Mobilio Di Indonesia

Untuk diketahui, untuk pasar domestik All New Honda Brio ditawarkan dalam 3 varian yakni S, E, dan RS, dengan rentan harga Rp 140 hingga Rp 191 juta.