Lebaran Tak Mudik, Ini Destinasi Motoran Yang Dapat Dijadikan Opsi

Lebaran Tak Mudik, Ini Destinasi Motoran yang Dapat Dijadikan Opsi

KabarOto.com - Pemerintah mengeluarkan larangan untuk mudik hari raya Idul Fitri. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghalau pemudik keluar dan masuk wilayah tempat tinggal asalnya.

Sobat KabarOto jangan khawatir, karena banyak cara untuk tetap dapat merayakan hari kemenangan, contohnya dengan motoran keliling kota yang juga bisa alternatif melepas kepenatan waktu libur.

Baca Juga: Jalan-Jalan Naik MRT Jakarta Saat Libur Lebaran, Cek Caranya Sob!

Ada beberapa lokasi yang tetap buka saat libur lebaran, contohnya saja Kota Tua di kawasan Jl. Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sobat KabarOto bisa berswafoto bersama kendaraan kesayangan dan menikmati kuliner kaki lima hingga restoran. Sobat juga bisa mengajak teman-teman komunitas untuk seru-seruan.

Alternatif lainnya adalah menikmati gedung-gedung pencakar langit di kawasan Sudirman dan Kuningan Jakarta Pusat. Beragam gedung perkantoran juga bisa jadi pilihan untuk latar belakang foto kendaraan kesayangan.

Sekadar ingin nongkrong? Ada pilihan tempat kongkow yang hits di Kedai Kinetik di kawasan Tangerang Kota. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung dengan menu-menu khasnya, seperti Kobur yang dijual seharga Rp 20 ribu.

Ada pula Wartansu, merupakan singkatan dari Warung Ketan Susu yang terletak persis di depan Kedai Kinetik. "Menu kita mulai Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu, ada ketan susu berbagai rasa, nasi goreng, sampai sate taichan," ujar Shandy Firdaus sang pemilik warung.

Baca Juga: Liburan Naik Bus Jakarta Explorer, Cek Rute Wisatanya Sob!

Di kawasan tersebut juga ada Masjid Raya Al-A'zhom yang kerap jadi kawasan wisata masyarakat sekitar hingga luar daerah yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Banyak jajanan kaki lima yang bisa dinikmati di sana sambil kongkow di rumput sintetis yang disediakan.

Ingin kongkow ala warkop dengan suasana kultur motoran? Sobat KabarOto bisa bertolak ke kawasan Tangerang Selatan, ada Warchop milik Nova Tigabelas yang berlokasi di Jl. Komp. Depag, Bambu Apus, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Di sini kami menyediakan menu ala warkop dengan modifikasi. Seperti martabak mie, rujak cireng, kentang, mie instan dan minuman-minuman ringan seperti Josshuah yang merupakan racikan sendiri," ujar Nova Gunawan, selaku pemilik kedai dan studio Nova Tigabelas.

Nah, liburan jadi makin seru. Tapi tetap jaga protokol kesehatan, Sob!