POPULAR STORIES

Lebih Bertenaga, Land Rover Defender 2025 Resmi Meluncur

Lebih Bertenaga, Land Rover Defender 2025 Resmi Meluncur Land Rover Defender 2025. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Land Rover secara resmi memperkenalkan serangkaian pembaruan untuk salah satu model andalannya, yakni Defender 2025. Menjadi mobil SUV mewah, mobil terbaru ini berfokus pada peningkatan kredensial kemewahan dan kenyamanan, serta penambahan mesin diesel yang lebih bertenaga.

Desain dan Performa Mesin Land Rover Defender 2025

Seperti dilansir Carscoops, salah satu hal yang menarik perhatian ialah hadirnya paket Interior Khas dengan fitur premium yang tersedia di seluruh model Tak lupa hadir pula pilihan kursi kapten untuk 130, dan edisi khusus Sedona untuk 110.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini mendapatkan powertrain baru. Land Rover Defender D350 mengusung mesin diesel enam silinder 3.0 liter hybrid ringan yang menghasilkan tenaga hingga 345 dk dan torsi 700 Nm. Mesin tersebut mewakili peningkatan sebesar 49 dk dan torsi 50 Nm dibandingkan model lawas D300.

Land Rover Defender 2025

Selain itu, Land Rover Defender 2025 juga memiliki jajaran yang disederhanakan, seperti trim S, X-Dynamic SE, X-Dynamic HSE, X, dan V8. Varian tersebut tersedia untuk ketiga bodystyle 90, 110, dan 130.

Baca Juga : Kahn Bikin Land Rover Defender 110 Makin Sangar

Untuk eksteriornya, tersedia Defender 110 Sedona Edition yang hanya akan ditawarkan selama satu tahun dengan spek segar yang terinspirasi dari gurun Arizona. Warna eksterior Sedona Red dipadukan dengan stiker unik di kap mesin, pelek 22 inci dengan finishing Gloss Black, dan Extended Black Pack untuk eksterior.

Interior Land Rover Defender 2025

Beralih ke bagian dalam, Signature Interior Pack baru bersifat opsional bagi Dynamic HSE, namun standar untuk Defender X, V8, dan Sedona Edition. Menambah kenyamanan berkendara, tersedia kursi iklim untuk kedua baris dengan sandaran kepala bersayap yang didesain ulang. Kursi depan kendaraan juga dapat disetel secara elektrik 14 arah dengan fungsi memori, sedangkan baris ketiga di Defender 130 memiliki pemanas.

Baca Juga: Land Rover Defender Pacific Blue Edition Hanya 15 Unit

Land Rover Defender 2025

Hadirnya pelapis Windsor Leather dan Kvadrat serta Ultrafabrics dan headlining Suedecloth, memberikan aksen interior yang lebih gelap sehingga nuansa premium pada kabin lebih terasa. Desainer Land Rover juga menambahkan ruang baru di kedua sisi konsol tengah sehingga memungkinkan pengemudi dan penumpang menyimpan barang-barang kecil.

Baca Juga : Land Rover Indonesia Pamer Defender 130 Outbound

Untuk Defender 130 , Signature Interior Pack dapat dikombinasikan dengan Captain Chairs Pack yang mengubahnya dari delapan tempat duduk menjadi tujuh tempat duduk. Dua kursi individual di baris kedua dengan fungsi pemanas dan pendingin meningkatkan kenyamanan untuk perjalanan jauh.

Land Rover Defender 2025

Pembeli di Amerika juga mendapatkan keuntungan dari peningkatan harga lebih sedikit dibandingkan pembeli di Eropa, Inggris, dan Australia. Hal ini dikarenakan opsi powertrain diesel dan Signature Interior Pack tidak tersedia di Amerika Utara.

Baca Juga: Land Rover Defender Eastnor Edition Hanya 390 Unit Hadir di Jepang

Land Rover Defender 2025 sudah tersedia untuk dipesan di pasar Inggris, Eropa, dan Australia. Mobil inijuga akan akan segera dijual di pantai Amerika Utara. Akhir tahun ini, Defender mendapatkan andalan baru yang berfokus pada off-road bertenaga V8 dengan nama Octa.

Berita Terkait

Berita Terkait