POPULAR STORIES

Legenda Ferrari: Charles Leclerc Lebih Matang Ketimbang Max Verstappen  

Legenda Ferrari: Charles Leclerc Lebih Matang Ketimbang Max Verstappen   Foto: Sutton Images - formula1.com

Kabaroto.com - Keputusan Scuderia Ferrari merekrut pembalap Sauber, Charles Leclerc untuk mendampingi Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) musim 2019 begitu mengejutkan.

Namun eks pembalap tim berlambang kuda jingkrak, Felipe Massa meyakini Leclerc merupakan sosok pembalap lebih matang, ketimbang Max Verstappen sekalipun. Dia juga memprediksi Ferrari bakal berkembang berkat kontribusi Leclerc.

Leclerc memang menunjukkan performa mengesankan pada musim debutnya bersama Sauber di F1 musim ini. Dia bahkan mencetak lebih banyak poin ketimbang rekan setimnya yang lebih berpengalaman, Marcus Ericsson (21 poin-6 poin).

Baca Juga: Superbike, Formula 1 Dan Jet Tempur, Siapa Yang Menang?

Langkah Leclerc menuju F1 juga begitu luar biasa. Dia menjadi juara pada ajang balap kursi tunggal yang memiliki kasta di bawah F1: GP3 dan Formula 2. Alhasil pembalap berusia 20 tahun itu bakal berstatus pembalap kedua termuda yang pernah memperkuat Ferrari musim depan.

"Leclerc tampil sangat hebat (musim ini). Terlepas dari talentanya yang luar biasa, ia juga punya intelegensi yang membuatnya bisa memikul beban berat. Menurut opini saya, ia bahkan lebih matang ketimbang Verstappen," kata Leclerc kepada Corriere della Sera.

"Saya yakinkan suatu hari nanti, Leclerc bisa menjadi juara dunia. Dan bersama Vettel, keduanya bakal sama-sama berusaha maksimal. Pada tahun 2019, Ferrari memiliki pasangan pembalap yang hebat," tambah Massa yang memperkuat Ferrari tahun 2006-2013 tersebut. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Rio Haryanto Kembali Ke Balapan SIC888