POPULAR STORIES

Lewat Kegiatan Ini, Perusahaan Pembiayaan Dukung Industri Kreatif

Lewat Kegiatan Ini, Perusahaan Pembiayaan Dukung Industri Kreatif

KabarOto.com -Adira Finance tahun ini menggelar Festival Kreatif Lokal 2020. Sebagai bentuk kepedulian terhadap industri kreatif di Indonesia, yang menjadi salah satu penopang perekonomian bangsa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance, sebagai bentuk dukungan terhadap program Kemenparekraf Indonesia bertema #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan, di tengah pandemik Covid-19 membuat sektor usaha terkena dampak negatif. "Untuk itu kita harus bangkit dan berkolaborasi dalam menghadapi kesulitan ekonomi," terang Hafid, dalam konferensi pers virtual, Kamis (27/8).

Baca Juga: Sekitar 407.727 Konsumen Adira Finance Terdampak Covid-19 Dapat Relaksasi Kredit

Festival yang dilakukan untuk mendukung kearifan lokal

Festival ini, adalah wujud kepedulian membangun pelaku UKM dan generasi muda agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia. Dalam festival ini, terdapat dua program acara yaitu Kreatif Lokal Award dan Konser Kreatif Lokal.

Baca Juga: Kredit Kendaraan Bermotor Di Adira Finance Bisa Gunakan Akad Syariah

Kreatif Lokal Award adalah bentuk apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang sudah menunjukkan kinerja yang baik. Selain itu memberdayakan masyarakat sekitar melalui inovasi dan kreativitas, yang mampu meningkatkan taraf hidup diri dan juga lingkungannya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio percaya, kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing UKM kreatif serta wirausaha muda di Indonesia.

"Kegiatan ini wujud nyata sinergi yang baik antara Kemenparekraf dengan pihak swasta," terangnya. Hal ini dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif.