POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Mengaku Tidak Nyaman Kendarai W14

Lewis Hamilton Mengaku Tidak Nyaman Kendarai W14 Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) (Foto: F1)

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) meminta kepada timnya untuk memberikan peningkatan mobil W14 yang dikendarainya. Hamilton merasa tidak nyaman ketika mengendarai W14 meski dirinya berhasil naik podium pada GP Australia akhir pekan lalu.

"Saya masih belum terlalu terhubung dengannya. Jadi, saya memutuskan untuk berusaha mengemudi sebaik mungkin," ujar Hamilton dikutip dari laman resmi F1.

Baca juga: Ukuran Grid Box F1 Diperbesar Demi Meminimalisir Kesalahan Posisi

Merasa belum menemukan performa terbaik dari W14

Terlepas dari sejumlah masalah yang harus dihadapi, Hamilton tetap mengapresiasi tim karena terus memberikan kemajuan untuk memperbaiki performa mobil W14 di musim ini.

"Saya mengalami pekan terbaik di sini. Cuacanya luar biasa, trek dan kota ini terus menampilkan hal yang luar biasa," ujar pembalap asal Inggris tersebut.

W14 belum menunjukan kemampuan terbaiknya

Baca juga: Detail Desain Bikin Red Bull Racing RB19 Melesat Lebih Cepat

Hamilton juga terus bekerja keras semampu dirinya untuk mencoba dan menciptakan koneksi dengan tunggangannya tersebut. Namun, hal itu tidaklah cepat dan membutuhkan waktu lama.

Podium yang diraih Hamilton di Australia membuat pria 38 tahun tersebut berada pada urutan kelima di klasemen pembalap F1 2023 dengan 20 poin. Sedangkan Mercedes berada di urutan ketiga dalam klasemen konstruktor dengan 56 poin.