Lexus GX 460 Facelift 2020, Hadir Dengan Gril Besar Dan Paket Off-Road Baru

Lexus GX 460 Facelift 2020, Hadir dengan Gril Besar dan Paket Off-Road Baru

KabarOto.com – Lexus memperkenalkan model baru GX 460 facelift sebagai SUV mewah mereka setelah 5 tahun tidak mengalami perubahan. Perubahan besar yang ditawarkan pada model baru Lexus GX 460 lebih terfokus pada teknologi, meski ada beberapa perubahan di bagian desain eksterior dan interior.

Lexus memberikan pembaruan minor pada bodi model barunya di bagian eksterior, perubahan yang bisa dilihat adalah gril berukuran besar yang disebut Lexus sebagai gargantuan spindle grille dengan desain baru.

Semua trim Lexus GX 460 model baru menggunakan pelek berukuran 19 inci dengan kelir gunmetal, membuat penampilan semakin sporty. Headlamp sudah menyematkan teknologi LED triple-beam dengan desain baru, bagian ini menjadi standar di seluruh trim membuat penampilan terlihat semakin menarik.

Baca juga: Adinda, SPG Lexus Yang Sukses Meraih Penghargaan Miss Auto Show 2019

Lexus menawarkan paket opsional kepada pelanggan yang menginginkan tampilan berbeda, paket opsional Sport Design Package hanya tersedia untuk trim Premium dan Luxury. Paket opsional ini memberikan tambahan beberapa komponen baru seperti trim krom di sekitar grille, cover spion, diffuser belakang, tailpipe hitam matte, dan lampu belakang dengan desain yang berbeda.

Bagi anda yang senang berpetualang menaklukan berbagai medan ekstrim, Lexus menyediakan Paket Off-Road baru untuk menjamin kemampuan off-road yang tangguh, dengan beberapa tambahan fitur seperti pendingin transmisi, pelindung tangki bahan bakar, Multi-Terrain Select dan Crawl Control yang memiliki 5 pengaturan berbeda.

Fitur menarik dari paket Off-road adalah kamera 360 derajat yang bisa menampilkan visual, dari berbagai sisi mobil bahkan bagian kolong mobil melalui head unit yang sudah dilengkapi dengan layar TFT.

Bagian interiornya memiliki tampilan mewah dengan trim beraksen kayu Grey Sapele pada beberapa bagian kabin, bagian jok dibungkus bahan kulit Rioja Red baru. JOk tadi memiliki opsi headliner hitam digabung warna Black, Sepia dan Ecru.

Baca juga: Lexus Boyong SUV Mewah Dan Mobil Konsepnya di GIIAS 2019

Perjalanan semakin menyenangkan dengan sistem infotainment menggunakan layar sentuh standar berukuran 8 inci. Kursi baris kedua menggunakan model captain Seat, formasi kursi ini juga untuk akses bangku baris ketiga yang semakin mudah.

Sebagai mobil SUV mewah besar, Lexus membekalinya dengan mesin yang bertenaga, mengandalkan mesin V8 berkapasitas 4.600 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 297 dk dan torsi 446 Nm.

Supaya dapat melibas medan ekstrim dengan mudah, tenaga mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan didukung Torsen limited slip differential, transfer case dua percepatan dan sistem penggerak empat roda (AWD).

Selain perubahan pada bagian eksterior dan interiornya, Lexus juga melakukan pembaruan pada sistem keselamatannya, model baru sudah dilengkapi dengan teknologi Lexus Safety System+ yang menjadi standar pada semua trimnya.

Sistem keselamatan ini terdiri dari Intelligent High Beams, Lane Departure Alert, Sistem Pra-tabrakan dengan Deteksi Pejalan Kaki dan High-Speed Dynamic Radar Cruise Control.

Lexus GX ini memiliki 7 pilihan warna eksterior, yaitu warna Nebula Gray Pearl, Nightfall Mica, Fire Agate Pearl, Black Onyx, Starfire Pearl, Atomic Silver dan Claret Mica.

Dilansir dari caranddriver.com, sampai saat ini, Lexus belum mengumumkan harga dan tanggal rilis resmi untuk model facelift baru GX460 ini, namun penjualan akan dilakukan pada akhir tahun 2019 dengan peningkatan harga.

Namun, untuk bocoran harga model baru Lexus GX 460 akan dibanderol mulai dari US$ 52.505 atau sekitar Rp 739 juta dan tersedia dalam tiga trim yakni 460, 460 Premium dan 460 Luxury. (Nora Dian Pratama)