POPULAR STORIES

Lexus GX Terbaru Meluncur, Tambah Gagah Dan Punya Fitur Canggih

Lexus GX Terbaru Meluncur, Tambah Gagah Dan Punya Fitur Canggih Lexus GX 2023 (Foto: Lexus)

KabarOto.com - Lexus GX resmi meluncur di Amerika Serikat. Di mana, model terbaru ini mendapatkan beberapa ubahan dan tambahan fitur baru. Mengisi segmen SUV premium, Lexus GX baru kini mendapatkan sentuhan canggih, mewah dan tidak kehilangan kemampuan jelajahnya.

Lexus akan menawarkan GX dalam beberapa varian yakni Premium, Premium+, Luxury, Luxury+ dan Overtrail serta Overtrail+.

Dejuan Ross, Group Vice President and General Manager, Lexus Division mengatakan, setelah lebih dari dua dekade, Lexus GX memiliki kemampuan off-road dan kemewahan berkendara harian. GX menjadi salah satu model yang berevolusi dalam Lexus dan siap menyajikan keunggulan bagi konsumennya.

Lexus GX memiliki tampang SUV tangguh dilengkapi dengan garis desain agresif

Dari segi eksterior, Lexus GX memiliki tampang SUV tangguh dilengkapi dengan garis desain agresif. Fascia depan terdapat desain spindle khas Lexus yang lebih berani.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Lexus LBX Penggerak Hybrid, Kembaran Toyota Yaris Cross

Masih di bagian depan, terdapat headlamp triple beam LED dan LED foglamp, untuk meningkatkan visibilitas berkendara. Kaki-kakinya menggunakan pelek 18 inci, menambah ground clearence SUV tersebut. Di belakang terdapat stop lamp bentuk 'L'.

Lexus menawarkan interior dengan mengedepankan desain driver oriented. Selain itu, dasbornya lebih rendah dengan garis horizontal sederhana, meningkatkan visibilitas pengemudi.

Lexus menawarkan interior mengedepankan desain driver oriented

Terdapat juga head up display dengan layar 14 inci, multimedia touchscreen display. Ada juga tombol fisik untuk pengaturan AC dan audio. Spidometer berukuran 12,3 inci menampilkan beragam informasi mengenai kendaraan dengan mudah.

Sistem hiburan mengandalkan sound system 21 speaker Mark Levinson. Lexus juga menawarkan opsi tambahan digital key, cool box, traffic jam assist, cold area package dan tonneau cover. Sementara interiornya menggunakan warna earth tone, dan ditawarkan dengan bahan semi aniline juga NuLuxe sebagai pilihan.

Baca Juga: Lexus LC500 Edge Meluncur, Hanya 60 Unit Di Jepang

Lexus GX ditawarkan dalam dua pilihan mesin

Soal performa, Lexus GX ditawarkan dalam dua pilihan mesin, pertama V6 twin turbo berkapasitas 3.500 cc, dipadu transmisi 10 percepatan Direct Shift Automatic, yang mampu menghasilkan tenaga 349 dk dan torsi maksimal 650 Nm. Mesin kedua adalah turbo hybrid berkapasitas 2.400 cc, untuk konsumen yang menginginkan efisiensi berkendara.

Kemampuan jelajahnya diklaim sangat baik, berkat kehadiran Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS) yang pertama digunakan Lexus. Fitur ini meningkatkan artikulasi roda saat menghadapi jalanan ekstrem. Selain itu fitur multi terrain select, crawl control, downhill assist control dan 3D Multi terrain monitor system jadi standar di semua varian.