POPULAR STORIES

Lexus IS 500 F Sport Performance, Ikutan Sedan Super Kencang

Lexus IS 500 F Sport Performance, Ikutan Sedan Super Kencang

KabarOto.com - Lexus sepertinya langsung membuat para kompetitor dari Jerman di kelas Lexus IS memundurkan langkahnya. Sebab ada suguhan istimewa, yakni Lexus IS 500 F Sport Performance.

Bukan mesin enam silinder yang disematkan, tapi langsung konfigurasi V8 yang diklaim tenaganya mencapai 472 dk pada 7.100 rpm dan torsinya 536 Nm pada 4.800 rpm.

Baca juga: Wow! Lexus Berani Kasih Garansi 10 Tahun untuk Baterai Mobil Listrik UX 300e



Akibat menempatkan mesin V8 di kap mesin, membuat IS 500 F Sport Performance ini terlihat lebih gemuk di bagian hidung. Sebab ada penambahan tinggi hingga 2 inci di bagian kap mesin. Ruang mesin juga dimelarkan sehingga hidung lebih terlihat mancung bila dilihat dari samping.

Bobotnya memang kini mencapai 1.765 kg, bertambah 65 kg dari IS 350 F Sport. Namun IS 500 lebih sigap menuntaskan 0-96 kpj hanya perlu waktu 4,5 detik. Yup, ini memang mesin Lexus RC F. Bahkan agar lebih menjiwai, pelek 19 inci juga dipasangkan di IS 500 F Sport Performance ini.



Transmisi masih seperti biasa Sport Direct Shift delapan percepatan. Sudah terbukti di IS 300 dan IS 350 RWD. Bahkan juga sudah ada pilihan Sport S dan Sport S+. Pergerakan lingkar kemudi mampu mengarahkan tajam berkat EPS steering assist dan damping force.

Bagi konsumen yang ingin karakter mesin dan suspensi berbeda, ada Custom Mode. Memungkinkan pengendara bisa memilih karakter langsung mesin selain dari Normal/Eco/Power, kemudian sasis alias suspensi bisa menyajikan redaman Normal/Sport. Semburan kabin juga bisa ada pilihan Normal/Eco.



Oh iya, IS 500 akan disematkan peranti standar IS RWD F Sport Dynamic Handling Package (DHP), termasuk Adaptive Variable Suspension (VS) serta Torsen limited slip differential (LSD).

Tak ketinggalan para teknisi juga menambahkan sasis IS agar mantap yakni Yamaha rear performance damper. Ketika dibawa pelan mobil akan tetap nyaman redamannya, kemudian saat diajak melesat kencang, akan memberikan kestabilan.

Baca juga: Lebih Detail Lexus IS 2021, Simak Galeri Fotonya!



Sistem pengereman juga dibuat maksimal dari IS 350 F Sport, cakram depan berdiameter 14 inci dan cakram belakang 12,7 inci.

Semester kedua berbarengan dengan siap pajang di diler, harganya akan dikonfirmasi pihak Lexus. Sabar Sob!