POPULAR STORIES

Lexus LF-ZC Concept, Fungsionalitas Dan Keindahan Tanpa Kompromi

Lexus LF-ZC Concept, Fungsionalitas dan Keindahan Tanpa Kompromi Foto: Lexus

KabarOto.com - Mobil konsep Lexus LF-ZC tampil di Japan Mobility Show 2023, dikatakan akan rilis pada 2026. Mobil konsep ini adalah sebuah komitmen untuk terus menghadirkan keahlian khas Lexus melalui BEV, memproduksi mobil yang mewujudkan fungsionalitas dan keindahan tanpa kompromi apa pun.

Battery Electric Vevicle atau BEV, merupakan mobil Listrik murni yang sepenuhnya mengandalkan tenaga Baterai untuk bergerak dan pengisian daya dilakukan melalui external charger.

Baca juga: Profil Lexus LM350 Hybrid

LF-ZC dicirikan oleh proporsinya yang ramping, pusat gravitasi rendah, kabin luas, dan desain penuh emosi yang memadukan fungsionalitas dan estetika dengan mulus.

LF-ZC akan mencapai kemasan kendaraan yang lebih serbaguna dengan meminimalkan semua komponen inti. Hal ini diterjemahkan langsung ke dalam performa berkendara, dengan LF-ZC menghadirkan dinamika yang menarik dan menggembirakan di mana pengemudi dan mobil menjadi satu.

Memanfaatkan karakteristik inersia BEV yang sangat baik, dan memanfaatkan teknologi dari pengembangan Lexus RZ, seperti kontrol tenaga penggerak yang mulus oleh all- sistem penggerak roda Direct4 dan nuansa kemudi linier alami yang disediakan oleh Steer-by-Wire.

Baca juga: Lexus RZ Raih Bintang 5 Euro NCAP

Intelligent Cockpit yang terdigitalisasi menghadirkan fungsionalitas berbasis situasi di mana pelanggan dapat mengakses fungsi yang mereka perlukan, kapan pun mereka membutuhkannya, menjadikannya antarmuka kontrol yang meningkatkan pengalaman berkendara yang mendalam.

Integrasi platform perangkat lunak baru antarmuka "Arene OS" memungkinkan pembaruan fungsi secara terus-menerus sejalan dengan perkembangan zaman, termasuk teknologi keselamatan canggih dan fitur multimedia. Untuk pengalaman berkendara yang dipersonalisasi.

Memanfaatkan teknologi AI yang canggih, sistem pengenalan suara generasi berikutnya memberikan pelanggan pengalaman layanan yang mengingatkan kita pada percakapan dengan pelayan yang penuh perhatian dan akomodatif, berkat respons cepat terhadap perintah suara dan saran yang perseptif. Lebih dari sekadar fitur navigasi konvensional, fitur ini memberikan rekomendasi rute dan mode yang selaras dengan preferensi pengemudi dengan mempertimbangkan pola aktivitas sehari-hari dan suasana hati mereka.

Di seluruh interior, Konsep Bamboo CMF (Warna, Bahan, Selesai) mewakili upaya keberlanjutan Lexus yang unik, menggabungkan dua prinsip yaitu keberlanjutan lingkungan dan sosial, serta desain mewah.

Lexus LF-ZC dan BEV generasi berikutnya lainnya akan dilengkapi baterai berperforma tinggi yang canggih. Dibuat dengan struktur prismatik, baterainya dirancang untuk meningkatkan jangkauan melalui peningkatan integrasi aerodinamis dan pengurangan bobot, meningkatkan efisiensi kendaraan dan kinerja baterai.