POPULAR STORIES

Lexus RZ Raih Bintang 5 Euro NCAP

Lexus RZ Raih Bintang 5 Euro NCAP Foto : Euro NCAP.

KabarOto.com - Euro NCAP memberi nilai bintang 5 untuk Lexus RZ, pengujian tabrak ini adalah tes fitur keamanan dilakukan untuk mengetahui fitur keselamatan di mobil ini bekerja baik atau tidak saat terjadi insiden di jalanan.

Pengujian tabrak dilakukan dari depan dan samping. Hasilnya keenam airbag semua bekerja dengan baik untuk bagian depan, samping bahkan tengah yang mencegah benturan antara pengemudi, dan penumpang depan.

Baca Juga : Intip Spesifikasi Lexus LBX Penggerak Hybrid, Kembaran Toyota Yaris Cross

Selain itu juga desain jok dinilai aman, dan mencegah terjadinya cedera leher serius saat terjadi tabrakan. Euro NCAP memberi nilai 87% untuk perlindungan dewasa, dan 87% perlindungan anak-anak.

Sementara fitur keselamatan aktif di Lexus RZ mampu mendeteksi mobil hingga pejalan kaki yang ada di depannya dengan cukup baik. Lalu lane keeping assist dan batas jalan turut dites, agar menjaga mobil tidak keluar dari jalurnya. Hasilnya, nilai 84% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 81% untuk fitur keamanan.

Baca Juga : Profil Lexus LM350 Hybrid

Soal keselamatan memang mobil ini sudah sangat mumpuni, karena dibekali rem ABS dan EBD, kamera 360, airbag 10 airbag, hingga LSS+ 3.0, meliputi Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Emergency Driving Stop System, Lane Departure Alert, dan lainnya.