POPULAR STORIES

Lexus NX Bergaya Sporty Racikan TRD

Lexus NX Bergaya Sporty Racikan TRD

KabarOto.com – Lexus NX baru saja mendapat upgrade tampilan dari tuner pabrikan yakni TRD, memberikan beberapa tambahan body kit serta stabilizer tambahan guna menunjang performa berkendara supaya semakin fun to drive.

Kit ini sendiri diperuntukkan bagi Lexus NX F Sport. Bagian depannya memilik lips spoiler sewarna bodi, memiliki aksen hitam yang memang desainnya menyambung dengan cover foglampnya, serta sirip di tengahnya, membuat tampilan lebih pendek sekitar 6 mm.

Baca juga: Lexus New IS 500 Tampil Di Marvel Studios Eternals

Dari samping, TRD menyematkan cover spion aerodinamis yang mirip seperti kepunyaan BMW M3, dengan warna hitam glossy. Lalu ada juga penambahan side skirt sewarna bodi dan punya aksen hitam doff demi memberi estetika ciri khas SUV. Pemasangan kit ini harus mengorbankan ground clearance berkurang sekitar 31 mm.

Tidak hanya body kit, TRD juga menawarkan pelek desain multi palang ukuran 20 inci lebar 7.5 warna Melanite Gun Metallic. Beratnya per satu pelek adalah 12,4 kg. Lalu supaya handling semakin presisi dan body roll berkurang maka dipasangkan performance damper depan dan belakang, serta member brace dua titik depan dan belakang agar mobil semakin rigid.

Baca juga: Body Kit Rocket Bunny Toyota GR Yaris Super Lebar dan Aerodinamis

Dibelakangnya dipasangkan diffuser yang desainnya cukup agresif, lekukannya tajam ditambah detil semacam sirip guna mengurangi hambatan angin. Sebagai pelengkap ada finishing quad muffler walau sifatnya bukan menambah performa.

Untuk body kit-nya sendiri menggunakan bahan baku pembuatan seperti plastik ABS dan PPE sehingga kekuatannya sudah tidak diragukan lagi sesuai standar pabrikan.