POPULAR STORIES

Lexus Siapkan Toyota Yaris Cross Versi Lebih Mewah

Lexus Siapkan Toyota Yaris Cross Versi Lebih Mewah

KabarOto.com – Lexus tengah mempersiapkan SUV kompak yang dibangun di atas pondasi yang sama dengan Toyota Yaris Cross.

Sebagai merek mobil mewah Toyota, Lexus dikabarkan akan membuat Toyota Yaris Cross versinya menjadi lebih premium. Meskipun tidak populer di Indonesia, SUV ini cukup mencuri perhatian di luar negeri.

Baca Juga : All New Lexus NX Sudah Ada Pilihan PHEV

Kabarnya, calon kembaran Toyota Yaris Cross dari Lexus akan mengarah ke model SUV kompak hybrid seperti Toyota Corolla Cross. Nantinya, mobil ini akan menggunakan platform GA-B dengan dimensi panjang 4.180 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.560 mm.

Soal performa, calon SUV Lexus ini akan dibekali mesin 3 silinder 1,5 liter VVT-i yang dipadukan dengan dua motor listrik untuk penggerak roda depan, dan tiga motor listrik untuk penggerak seluruh roda. Tenaga yang dihasilkan diprediksi mencapai 114 dk dan torsi 120 Nm.

Baca Juga : Gaya Sporty Elegan TOM’S Untuk Lexus RX

Mobil baru Lexus ini dipercaya akan ditempatkan di bawah Lexus UX yang cukup populer di Eropa. Di mana hampir setiap pabrikan menawarkan satu mobil kompak dengan interior yang lapang dan gaya sporty bagi mereka yang senang berpetualangan.

Sebagai informasi, Lexus sendiri berencana untuk memperkenalkan 10 model hybrid, plug-in hybrid, dan mobil listrik bertenaga baterai pada tahun 2025.