Lihat Bugatti Chiron Versi Tiongkok, Apa Yang Beda

Lihat Bugatti Chiron Versi Tiongkok, Apa yang Beda Shandong Qilu Fengde P8 yang bentuknya menyerupai Bugatti chiron

KabarOto.com - Tiongkok dikenal dengan negara yang dapat membuat berbagai jenis barang, termasuk otomotif. Industri otomotif di Tiongkok sangat maju, berbagai jenis kendaraan mulai dari motor, mobil sampai dengan spare part dibuat oleh negeri Tirai Bambu ini. Bahkan banyak pabrikan besar asal Eropa yang mendirikan pabrik di Tiongkok.

Saking mampunya membuat sesuatu, sebuah produsen mobil asal negeri tersebut membuat mobil yang sekilas mirip dengan Bugatti Chiron. Mobil ini diberi nama Shandong Qilu Fengde P8. Sekilas di foto memang tampak sama, namun apakah yang membedakan antara kedua mobil itu?

Baca Juga: Bugatti Chiron Pur Sport, Murni Menantang Adrenalin

Tampilan belakang mirip dengan Bugatti Chiron

Dilansir dari Car News China, Shandong Qilu Fengde P8 ini dibekali dengan tenaga listrik yang mampu menghasilkan tenaga 3,35 dk. Sementara Bugatti Chiron dibekali dengan mesin W16 8.000 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sampai dengan 1.500 dk dengan torsi 1.500 Nm.

Desain eksterior, bumper depan Shandong Qilu Fengde P8 sangat mirip dengan Chiron, lekukan khas hypercar asal Prancis yang membentuk huruf C serta decal dibuat dua warna, jka terlihat tampak sama.

Bukan hanya bagian eksterior depan saja yang sama, belakangnya menggunakan lampu dan bumper sangat mirip dengan Bugati Chiron. Jika diukur secara dimensi tentu sangat berbeda. Shandong Qilu Fengde P8 memiliki panjang 4.100 mm, lebar 1.800 meter dan tinggi 1.400 mm. Sementara Chiron memiliki panjang 4.500 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.200 mm.

Baca Juga: Kerennya Konsep Bugatti Hypertruck

Harga Shandong Qilu Fengde P8 relatif sangat murah, jika disetarakan dengan rupiah berkisar di angka Rp 71 jutaan. Jauh berbeda dengan Bugatti Chiron yang yang dijual dengan harga Rp 50 miliaran.