POPULAR STORIES

Lin Jarvis Berharap Fabio Quartararo Bertahan Untuk Juara Dunia Lagi

Lin Jarvis Berharap Fabio Quartararo Bertahan Untuk Juara Dunia Lagi Fabio Quartararo saat mencoba prototipe Yamaha M1 (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Kontrak Fabio Quartararo bersama Yamaha berlangsung hingga tahun 2024. Namun, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis berharap pembalapnya ini bertahan dan meraih gelar juara lagi.

Jarvis beranggapan, dalam beberapa tahun terakhir tidak ada yang lebih baik dibandingkan Quartararo saat menggeber Yamaha YZR-M1. Seperti Honda yang bergantung dengan Marc Marquez, Yamaha pun bergantung pada Quartararo.

"Saya berharap Quartararo bertahan bersama Yamaha untuk beberapa tahun ke depan, saya yakin dia punya potensi untuk menjadi juara beberapa kali lagi," ungkap Lin Jarvis seperti dikutip Corsedimoto.

Baca juga : Hadapi MotoGP 2023, Fabio Quartararo Pakai Helm HJC

Caption

Selain itu, Jarvis beranggapan, Quartararo memiliki kemiripan dengan Valentino Rossi dalam membangun kemistri dengan para kru tim.

"Dia sangat bagus saat di atas motor, maupun membangun kerja sama dengan tim. Rossi adalah contoh yang baik untuk hal ini, begitu juga Fabio, dia hebat bersama tim," jelas Jarvis.

Terkait perpanjangan kontrak, tergantung dengan progres yang dilakukan Yamaha pada dua tahun ke depan. Seperti diketahui, pembalap berjuluk El Diablo ini mengeluhkan prototipe M1 yang kurang kompetitif untuk bersaing di MotoGP 2023.

Baca juga : Daftar Pembalap MotoGP 2023, Augusto Fernandez Jadi Rookie

Sementara itu, Valentino Rossi menilai Quartararo dan Bagnaia merupakan pembalap MotoGP terkuat saat ini. Sayangnya, Quartararo terhambat oleh problem klasik Yamaha, sama seperti yang dirasakan Rossi saat membalap.

"Yamaha selalu punya motor yang berkeseimbangan bagus, tapi sekarang perbedaan dengan Ducati dalam aspek tenaga mesin sangatlah penting. Sulit buat Quartararo untuk bertarung dengan situasi seperti ini," ungkap Rossi.