POPULAR STORIES

Line Up Kendaraan Listrik Para Delegasi Negara Sahabat Selama KTT ASEAN

Line Up Kendaraan Listrik Para Delegasi Negara Sahabat Selama KTT ASEAN Dok : Hyundai

KabarOto.com - Sejumlah kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) dari berbagai merek akan mengawal para delegasi negara sahabat selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN di Jakarta 5 hingga 7 September 2023.

Line up EV bagi para delegasi negara sahabat terdiri dari 24 unit BMW i7 yang diperuntukkan sebagai transportasi para pemimpin negara sahabat.

Baca Juga: BMW Seri 7 Baru Dirilis, Ternyata Rakitan Lokal Sob!

Sementara, ada 76 unit Toyota Bz4X bagi para Menteri dan Pejabat Tinggi, Hyundai Ioniq 6 sebanyak 52 unit untuk para ibu pejabat serta cadangan tamu VVIP.

208 unit Hyundai Ioniq 5 juga berpartisipasi untuk para protokoler dan keamanan, serta Wuling Air ev sebanyak 150 unit sebagai kendaraan operasional.

Mobil listrik BMW i7 (Foto: BMW)

“Line up mobil listrik untuk rangkaian para leaders dan juga delegasi yang lain sudah kita siapkan ya, mulai untuk peruntukan bagi leader-nya itu pakai BMW i7,” ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan memimpin 12 pertemuan pada KTT ke-43 ASEAN yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5 - 7 September 2023.

Baca Juga: Intip Perakitan Mobil BMW Di PT Gaya Motor

KTT ke-43 ASEAN diselenggarakan dalam format plenary maupun retreat pada 5 September 2023. Kemudian pada hari berikutnya akan dilaksanakan KTT antara ASEAN dengan negara-negara mitra yang akan berlangsung hingga 7 September 2023. Pada 7 September 2023, akan digelar pula KTT Asia Timur dan KTT ASEAN Plus Three.

Di sela-sela rangkaian KTT nanti juga akan diadakan pertemuan bilateral di antara para pemimpin yang hadir.