POPULAR STORIES

Lolos Uji Keselamatan, Honda City Dan Accord Raih Penghargaan ASEAN NCAP

Lolos Uji Keselamatan, Honda City dan Accord Raih Penghargaan ASEAN NCAP

KabarOto.com - Honda selalu menghadirkan mobil-mobil yang membuat nyaman dan menjamin keselamatan pengemudi serta penumpangnya. Hal itu dibuktikan dengan berhasil diraihnya, penghargaan untuk Honda Accord dan Honda City. Kedua sedan ini, mendapat empat penghargaan terkait dengan fitur keselamatan pada ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) Grand Prix Awards 2020.

Setelah dilakukan tes pada Juli 2019 lalu, Honda Accord mendapat 3 penghargaan dari kategori Best Safety Performance. Sementara itu, Honda City berhasil menerima penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star.

Baca Juga: Honda City Hatchback Sudah Ada SInyal Dijual Di Indonesia

Apa yang diraih semakin menunjukkan komitmen pabrikan asal Jepang ini terhadap keselamatan penggunanya. Untuk mewujudkan visi hadirkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya.

Honda Accord generasi ke-10, dianugerahi peringkat keamanan NCAP ASEAN Bintang 5, mendapatkan 3 penghargaan dari kategori Best Safety Performance dalam Adult Occupant Protection (AOP) untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa.

Selain itu juga mendapat Child Occupant Protection (COP) untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak, dan yang terakhir Overall (skor tertinggi dari keseluruhan penilaian).

Sementara itu, Honda City generasi ke-5, model Honda terbaru yang meraih peringkat keselamatan bintang 5 telah memenangkan ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star, untuk keunggulan dan keselamatan bintang 5 yang sudah didapatkan secara berturut-turut dari generasi ke-3, ke-4 dan terakhir ke-5.

Setelah penayangan perdananya di Thailand pada November 2019 lalu, All New Honda City juga telah diperkenalkan di Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Model tersebut telah terjual lebih dari 45.000 unit dalam waktu 1 tahun setelah peluncuran, mewakili model terlaris Honda di ASEAN. Honda pun akan terus berkomitmen untuk menyediakan kendaraan yang aman dan andal sebagai mobil yang bebas benturan bagi semua orang.

Baca Juga: Versi Elektrik Segera Hadir, Produksi Honda HR-V Berhenti Di Inggris

Ini bukan pertama kalinya Honda mendapatkan penghargaan bergengsi ini, beberapa tahun sebelumnya, model Honda lain juga sempat mendapat penghargaan pada ASEAN NCAP Grand Prix Awards. Salah satunya Honda CR-V yang mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star dan Best SUV in COP tahun 2018. Honda Civic juga pernah mendapat penghargaan sebagai Best Medium Family Car in AOP dan Best Medium Family Car in COP tahun 2016.