Lorenzo Dan Dovizioso Puji Kecerdasan Marquez

Lorenzo dan Dovizioso Puji Kecerdasan Marquez Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo memberi pujian kepada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dua pebalap Ducati ini menilai, Marc Marquez sebagai pebalap yang cerdas dan tenang ketika berada di lintasan.

Pujian itu cukup beralasan, walau mengalami 27 kecelakaan Marquez saat balapan, namun pebalap berjuluk 'The Baby Alien' ini mampu meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Kecelakaan yang dialami Marquez terjadi 25 kali, diantaranya saat latihan bebas, kualifikasi dan sesi pemanasan. Sisanya, Marc gagal finish sebanyak dua kali di Sirkuit Le Mans, Perancis dan Sirkuit Silverstone, Inggris.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018

"Marc merupakan satu-satunya pebalap yang bisa melakukan hal ajaib. Banyak rider yang mengalami kecelakaan, tapi di dalam balapan," ujar Dovizioso, seperti dilansir Crash.net, Kamis (11/1/2018).

Dovizioso menambahkan jika Marquez adalah salah satu pebalap cerdas di kompetisi yang ini. "Mungkin dia terlalu banyak melakukan kesalahan dan suka mencari limit, tapi pada saat-saat penting dia ada di sana," Puji Dovizioso.

Baca Juga: Vinales Bisa Juara Andai Bertahan di Suzuki

Senada dengan Dovi, Jorge Lorenzo juga memuji gaya membalap Marquez yang selalu tampil agresif dan all-out. "Dia orang yang spesial, jangan bandingkan Marc dengan pebalap lain. Ia sangat agresif, kepercayaan dirinya juga sangat tinggi," ujar Lorenzo.

Lorenzo juga menambahkan jika Marquez punya cara beda untuk menaikan mentalitas. "Setiap pebalap memiliki keahliannya sendiri, senjata Marquez adalah sifat agresifnya dan tidak takut terjatuh. Sejauh ini, gaya itu berhasil bagi dirinya," tambah pebalap berjuluk 'Por Furea' itu.