Vinales Bisa Juara Andai Bertahan di Suzuki

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 11 Jan 2018 - 12:13
Vinales Bisa Juara Andai Bertahan di Suzuki
Maverick Vinales (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Mantan kepala kru Maverick Vinales di Suzuki, Jose Manuel Cazeaux mengatakan, Vinales bisa saja menjadi penantang gelar juara MotoGP 2017 andai dirinya masih bertahan di Suzuki.

Target Vinales untuk meraih gelar juara perdana di kelas MotoGP bersama Yamaha lenyap, seiring performa motor YZR-M1 yang bermasalah dengan daya cengkram ban belakang saat balapan berlangsung dalam kondisi basah.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018

Cazeaux percaya Vinales bisa bertarung dalam perebutan gelar juara musim 2017 dengan Marc Marquez andai dirinya tidak memutuskan hengkang ke Yamaha.

"Maverick mengakhiri musim 2016 dengan sangat kuat. Jika dia tetap (tinggal) di Suzuki, saya yakin ia terus berkembang dan bisa bersaing dalam perebutan gelar musim depan," ujar Cazeaux, seperti dilansir Autosport, Kamis (11/1/2018).

Baca Juga: "Perang Gaji" Antar-pebalap Bakal Terjadi di MotoGP 2019

Cazeaux merupakan salah satu orang paling berjasa dalam karier Vinales di dunia balap. Keduanya memulai kerja sama saat Vinales memulai debutnya di kelas Moto3 di tahun 2015. Hubungan keduanya berlanjut hingga ke Vinales berlabuh ke Suzuki di kelas MotoGP.

Bahkan, ketika Vinales memutuskan hengkang ke Yamaha tahun 2017, Cazeaux turut dirayunya untuk angkat kaki dari Suzuki. Namun Cazeaux menolak, dia memilih bertahan di Suzuki dan bekerja sama dengan Alex Rins.

Editor : ballian