POPULAR STORIES

Lorenzo Rela Berkorban Demi Antar Doviziso Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Lorenzo Rela Berkorban demi Antar Doviziso Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Jorge Lorenzo memberikan sinyal bakal membantu rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu rela berkorban untuk Dovizioso pada seri terakhir yang berlangsung di Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Lorenzo memang sudah tak lagi memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia. Namun, Dovizioso bersaing dengan pebalap Repsol, Marc Marquez, untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap berkebangsaan Italia itu berada di posisi kedua dan tertinggal 21 poin dari Marquez yang berada di puncak.

Baca Juga:

Asa Dovizioso tampil sebagai juara dunia MotoGP tetap hidup setelah dia meraih podium utama pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 29 Oktober lalu. Dovi diduga bisa menang di Sepang karena mendapat bantuan dari Lorenzo yang diminta Ducati mengalah saat sedang memimpin lomba.

"MotoGP merupakan olahraga individu dan tentu saja saya ingin saya lah yang menjadi juara dunia, bukan rekan setim," ujar Lorenzo seperti dilansir dari Marca, Kamis (9/11/2017).

"Namun, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Ducati. Bagi Ducati, titel pebalap itu sangat spesial. Jadi, jika saya tak bisa menang, lebih baik Dovi yang jadi juara," dia menambahkan.

Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici setelah selalu menggeber Yamaha YZR-M1 sejak debut di kelas MotoGP pada 2008. Meski belum meraih kemenangan pada musim ini, peraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha itu mengaku tak menyesal hengkang ke Ducati pada akhir 2016.

"Pindah ke Ducati merupakan keputusan terbaik yang pernah saya buat dalam karier meski hasilnya belum mencapai ekspektasi saya. Saat ini saya masih belum kompetitif, tapi saya yakin momen kebangkitan saya akan segera tiba. Saya akan terus bekerja keras untuk mencapai level terbaik," ujar Jorge Lorenzo.