POPULAR STORIES

Majukan Pendidikan Indonesia, Mitsubishi Gelar Kelas Pertama Di Kota Kembang

Majukan Pendidikan Indonesia, Mitsubishi Gelar Kelas Pertama di Kota Kembang Foto: MMKSI

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini terus melebarkan sayap dengan mendirikan diler di berbagai daerah. Tidak hanya di Ibu Kota loh, daerah lain juga mengikuti pertumbuhan ini. Tidak hanya baik dalam penjualan, MMKSI juga kembali berkontribusi untuk Indonesia di bidang pendidikan.

Kali ini MMKSI menyambangi Bandung dan menghadirkan kelas Mitsubishi pertamanya. Kelas Mitsubishi ditujukan untuk siswa dari sekolah yang telah bekerja sama dengan MMKSI melalui program Mitsubishi CSR Education Program (MEP) maupun Mitsubishi School Program (MSP).

Baca Juga: Mitsubishi Lancer GLXi 2001 Ini Mesin Pembunuh Di Drag Race Kelas 12 Detik 402 Meter

Perlu Sobat Kabaroto ketahui nih, MEP dan MSP merupakan salah satu program dari MMKSI di bidang pendidikan. Program MEP, MMKSI memberikan alat praktik berupa kendaraan kepada sekolah seperti SMKI dan Lembaga Latihan Kerja (LLK) terpilih.

Selain itu, MMKSI juga memberikan pelatihan otomotif berupa pelatihan teknologi Mitsubishi untuk siswanya. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka memperluas kesempatan bagi siswa SMK yang memiliki minat di bidang otomotif, untuk mendapatkan ilmu mengenai teknologi Mitsubishi Motors.

Sedangkan program MSP dijalankan oleh Divisi Training PT MMKSI, di mana para guru dari sekolah terpilih untuk bekerja sama akan mendapatkan training khusus. Harapannya ilmu yang didapatkan oleh para guru dapat digunakan sebagai dasar pembuatan kurikulum.

Baca Juga: Investasi Rp96 Miliar, Diler Mitsubishi Cikokol Tangerang Resmi Didirikan

Kali ini MMKSI mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), sebagai lembaga yang menerima donasi Pajero Sport dalam program MEP tahun 2019. Dalam kerjasama ini, MMKSI dan BBPLK membuka sebanyak empat kelas Mitsubishi.

Di kelas ini, tidak hanya siswa yang mendapatkan training mengenai teknologi Mitsubishi. Para guru juga akan mendapatkan materi pembelajaran. Jadi nantinya ilmu yang didapat bisa di distrubiskan pada siswa lain dan tenaga pengajar lainnya.

"Ke depannya, kami harapkan para siswa dapat dengan mudah mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan, untuk meraih masa depan mereka dan menjadi ahli di bidang otomotif," ungkap Eiichiro Hamazaki selaku Director of After Sales Division PT MMKSI.

Program ini sudah diadakan sejak lima tahun lalu, yaitu 2014 lalu. Selama ini Mitsubishi sudah bekerja sama dengan 33 SMK di seluruh Indonesia dan memberikan donasi 29 unit kendaraan Mitsubishi.

Sebanyak 495 siswa SMK sudah diberikan pelatihan melalui program MEP. Sedangkan tahun ini, MMKSI memberikan donasi 9 unit kendaraan Mitsubishi kepada 7 SMK dan 2 balai pelatihan kerja di Indonesia.

Baca Juga: Fasilitas Baru Di Bengkel Mitsubishi Untuk Bodi Dan Cat