POPULAR STORIES

Makin Mumpuni, Fiturnya Daihatsu Hijet Pikap Dan Kargo Diperbarui

Makin Mumpuni, Fiturnya Daihatsu Hijet Pikap dan Kargo Diperbarui

KabarOto.com - Daihatsu Motor Co., Ltd di Jepang telah melakukan pembaruan fitur pada kendaraan niaga Hijet Truck dan Hijet Cargo, serta kendaraan penumpang Atrai Wagon. Kendaraan tersebut sudah dipasarkan secara nasional di Jepang pada 27 Agustus 2020 lalu.

Sebenarnya, Daihatsu Hijet pikap mendapatkan penyegaran dan desain ulang pada 2014 lalu. Sementara pada Mei 2018 dilakukan penambahan fitur baru Smart Assist IIIt. Sementara itu, Hijet kargo memiliki kelebihan pada kemudahan dalam penggunaan, apalagi saat bongkar muatan.

Baca Juga: Daihatsu Sudah Ekspor 430 Unit Mazda Bongo Ke Jepang

Nah, untuk Daihatsu Atrai Wagon sebagai mobil penumpang berbasis Hijet kargo tentunya memiliki fungsionalitas yang beragam. Mobil ini sering digunakan sebagai kendaraan untuk mobilitas sehari-hari, keperluan bisnis, hingga rekreasi.

Ketiga kendaraan tersebut tersedia dalam beragam varian, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ketiga model kendaraan sudah dilakukan pembaruan fitur keselamatan.

Tak hanya itu, adapun efisiensi bahan bakarnya sudah diubah menjadi mode Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Cycle (WLTC), sesuai undang-undang setempat.

Baca Juga: Alami Penurunan Permintaan, Daihatsu Lakukan Penyesuaian Takt Time

Melihat perjalanannya, Hijet sudah diluncurkan sejak 1960 lalu dan mendapat sambutan positif di Jepang. Kendaraan ini begitu mengalami banyak permintaan terutama oleh pekerja yang bekerja di bidang konstruksi, transportasi, dan jasa.

Saat itu Hijet begitu popular dan sudah diproduksi lebih dari 7 juta unit sejak diluncurkan pertama kali. Hijet yang kini dipasarkan merupakan model generasi ke-10.