POPULAR STORIES

Makin Pede Pasca Kecelakaan Balap Motor, M Fadli Ikut 3 Kelas Di ISSOM 2019

Makin Pede Pasca Kecelakaan Balap Motor, M Fadli Ikut 3 Kelas di ISSOM 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Mantan pembalap motor dan atlet balap sepeda, M Fadli memang mengaku bahwa Kompetisi balap mobil memang sesuatu yang baru baginya.

Tepatnya pada penghujung tahun lalu, ia mencicipi kancah roda empat dan nampaknya makin ketagihan sampai sekarang bersama tim Gazzpoll Racing Team.

"Alhamdulillah sekarang ada juga yang support mobil untuk balapan, maka dari itu tidak saya sia-siakan deh," ucapnya di hadapan para wartawan di sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 7 April kemarin.

Fadli mengikuti tiga kompetisi balap mobil tahun ini, yaitu Honda Jazz/Brio Speed Challenge (HJBSC), Japan Super Touring Championship (JSTC) dan Kejurnas Indonesia Touring Car Racing (ITCR).

Baca Juga: Mental Juara, Pembalap Motor M Fadli Kembali Harumkan Tanah Air Di Asian Para Games 2018

"Ini sebagai penambah pengalaman baru saja di balap mobil sekaligus latihan dalam memacu adrenalin, karena saya juga harus konsentrasi pada balap sepeda dan sebagai instruktur tim Astra Honda Racing Team," ujar mantan pembalap motor yang mengalami kecelakaan fatal dan harus kehilangan kaki kirinya saat ARRC 4 tahun silam.

"Mobil baru datang Jum'at langsung dipasang roll bar dan kursi balap. Untung mesinnya standar, jadinya enggak butuh waktu lama," tuturnya. "Saya baru mencicipi mobil itu di hari Jum'at (5/4/2019) dan masih terus lakukan evaluasi, itupun saya baru sempat jajal di sesi latihan terakhir," imbuhnya. Kerennya, catatan waktu Fadli terus bertambah dari 2 menit dan kini sudah mencapai 1 menit 58 detik. Keren, bro!