POPULAR STORIES

Mandiri Tunas Finance Punya Program Kredit Murah Untuk Milenial

Mandiri Tunas Finance Punya Program Kredit Murah untuk Milenial Untuk Milenial, Mandiri Tunas Finance akan sediakan tenor paling lama tujuh tahun. (Foto Istimewa)

KabarOto.com - Setiap orang pasti ingin sekali memiliki mobil, tak terkecuali kalangan milenial atau anak muda yang baru lulus kuliah dan masuk kerja.

Namun kendala yang dihadapi mereka adalah masalah pembiayaan. Dengan dana terbatas mereka ragu untuk memiliki mobil.

Baca Juga: Mandiri Tunas Finance Yakin Masyarakat Masih Banyak Yang Kredit Mobil

"Kami sudah siapkan program kredit untuk anak-anak milenial yang ingin memiliki mobil baru, namun dengan syarat, dalam beberapa waktu kedepan penghasilannya bertambah," jelas Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (MTF), Arya Suprihadi, di Jakarta Senin (11/2).

Mandiri Tunas Finance memiliki program kredit milenial yang merupakan angsuran berjenjang untuk membantu konsumen milenial mengatur angsuran sesuai kemampuan dengan tenor yang bisa mencapai 5 sampai 7 tahun.

Baca juga: Program Kredit Mobil Milenial Ala Mandiri Tunas Finance

"Perhitungan down paymen (dp) disesuaikan, tergantung nilai bunga kemudian besaran angsurannya. Kami akan sediakan tenor paling lama tujuh tahun," katanya.

Pogram kredit milenial ini hanya ditujukan untuk mobil-mobil baru di segmen LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil yang harganya berkisar Rp 80 - Rp 100 jutaan. "Kalau ada juga yang mengajukan kredit mobil MINI atau BMW, kita pantau pengajuannya lebih ketat," ujar Arya.

Bagi milenial yang ingin mengajukan kredit harus pintar membagi keuangan untuk kebutuhan yang lain seperti makan dan tempat tinggal.

"Kalau yang belum punya rumah atau masih kontrak, sisanya berapa dihitung, kemudian baru untuk angsuran atau hal-hal lain," kata Arya.

Selain itu, Arya menyadari fenomena generasi milenial yang suka jalan-jalan harus dikurangi dan diinvestasikan untuk aset di masa depan. "Jangan jalan-jalan terus, nanti tidak punya aset," tegasnya.