Manhart Giulia QV600, Versi Gahar Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio

Manhart Giulia QV600, Versi Gahar Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio

KabarOto.com – Ketika mendengar nama Manhart yang terbesit tentu mobil Eropa yang sudah disempurnakan, baik itu BMW, Mercedes, dan kreasi terbaru dari tuner asal Jerman itu berbasis dari Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio.

Mobil ini diberi nama Manhart Giulia QV600, seperti biasa nama dari mobil-mobil Manhart menunjukkan tenaga, artinya setidaknya ada 600 dk siap melesatkan mobil tersebut. Untuk meningkatkan kinerja, telah memasang downpipes baru dengan kucing sport 200-sel dan melengkapi mesin V6 2.900 cc dengan sepasang turbocharger lebih besar.

Baca juga: Alfa Romeo GT Junior Hadir Untuk Tipe Giulia dan Stelvio

Eksterior Giulia Quadrifoglio juga telah dipercantik dengan warna dasar hitam metalik dan livery garis balap hitam matte dengan aksen kuning di beberapa bagian seperti kisi-kisi cover fog lamp bumper depan, spion, bodi samping, bagian atas, hingga diffuser belakang.

Peningkatan ini menghasilkan 653 dk dan torsi 790 Nm, signifikan dibandingkan standar mobil 503 dk dan torsi 600 Nm. Berpenggerak roda belakang dan disalurkan oleh transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Manhart MHX3 600 Versi Sempurna BMW X3 M

Manhart tidak mengotak-atik sistem rem standar mobil tetapi mereka mengubah suspensi, sehingga memungkinkan ketinggian mobil dinaik turunkan sesuai kebutuhan. Selain itu ada satu set pelek baru model multipalang finishing hitan aksen kuning, berukuran 20 inci lebar 8,5 inci di bagian depan dan 10 inci di bagian belakang, dibalut ban 255/30 depan dan 295/25 belakang.

Nantinya Manhart hanya akan membuat 10 unit Giulia Quadrifoglio khusus ini dengan harga masing-masing US$ 139.000 atau setara Rp 2 miliar.