Manhart MHX3 600 Versi Sempurna BMW X3 M

Manhart MHX3 600 Versi Sempurna BMW X3 M

KabarOto.com - MHX3 600 dihadirkan oleh Manhart sebagai penyempurnaan dari BMW X3 M di mana mobil ini menawarkan tenaga lebih besar dan serangkaian penyegaran eksterior. Mobil ini sendiri akan sangat terbatas, seperti contoh di foto merupakan nomor 01/10 yang berarti hanya ada total 10 unit bakal digarap.

Bagi yang penasaran berapa peningkatannya, mobil ini menggunakan mesin 6 silinder twin turbo 3.000 cc yang sudah mengalami penyesuai ECU demi mengeluarkan tenaga 635 dk dan torsi 785 Nm, akselerasi 0-100 kpj hanya 3,8 detik. Artinya tenaga bertambah sekitar 126 dk dan torsi naik 135 Nm dibanding X3 M Competition standar.

Baca juga: Manhart MHX6 700 WB Kaya Akan Forged Carbon

Sistem knalpot juga diganti menggunakan material stainless steel dengan valvetronic agar suara bisa diatur, dan finishing tailpipes quad karbon. Serta downpipe secara opsional ditawarkan mau yang 300-sel atau 200-sel HJS catalytic converter.

Tampilan MHX3 600 memiliki basis X3 M pra-facelifted dengan beberapa tambahan aksesori seperti balutan warna biru tua doff dengan stripping Manhart abu-abu tampak di sepanjang bodi samping dan atas. Selain itu ada body kit serat karbon termasuk splitter, aksen intake depan, ventilasi udara fender samping, cover spion, dan diffuser belakang. Serta menu wajib Manhart adalah mengganti semua logo BMW menggunakan logo kebesaran mereka.

Mengintip kabin, aksen karbon juga melapisi beberapa panel seperti setir, konsol tengah, dan aksen di dasbor. Begitu juga logo BMW di tengah tombol klakson diganti memakai logo Manhart sebagai penegas bahwa ini bukan lagi sebuah BMW X3 M biasa.

Baca juga: Hanya 40 Unit, BMW X7 Frozen Black Metallic

Tuner Jerman ini juga menambahkan satu set pelek Alpina berwarna hitam ukuran 22 inci yang dibalut ban performa Pirelli P Zero berukuran 255/35 ZR di depan dan 295/30 ZR di belakang. Suspensi telah di-upgrade racikan H&R yang menurunkan ground clearance sebanyak 30 mm, sehingga pastinya handling lebih asyik dan mengurangi gejala limbung nih.

Manhart juga sudah mengumumkan harga mobil ini, MHX3 600 dibanderol sekitar US$ 138.795 atau setara kurang lebih Rp 2 miliar. Bagaimana tertarik Sob?