Manhart MHX6 700 WB Kaya Akan Forged Carbon

Manhart MHX6 700 WB Kaya Akan Forged Carbon

KabarOto.com - Manhart baru saja meluncurkan versi BMW X6 M dengan modifikasi super mewah dan peningkatan performa signifikan. Projek itu disebut MHX6 700 WB, WB disini merupakan singkatan dari Wide Body.

MHX6 700 WB langsung menonjol karena banyak sekali aksesori forged karbon disekelilingnya. Bahan mewah tersebut bisa dilihat dari bagian gril, ventilasi kap mesin, lips spoiler depan, cover kaca spion, add-on fender depan serta belakang, side skirt samping, add on spoiler kecil belakang, ventilasi bumper belakang dan diffuser. Item yang disebutkan tadi semua menggunakan forged carbon.

Baca juga: Tergeser Di Toyota, TRD Hadirkan Aerodynamics Package Di Lexus ES

Warnanya hadir mewah dengan Matte Charcoal Metallic dan aksen stiker hitam khas Manhart di kap mesin, atap, hingga pintu bagasi belakang, serta sisi samping.

Ubahan mencolok lainnya ialah penggunaan pelek forged Manhart Concave One ukuran 22 inci dengan warna hitam satin, model enam palang ganda. Dibalut ban berukuran 295/30 R22 di depan dan 315/30R22 di belakang.

Dari sisi suspensi memang menghilangkan kesan SUV jika melihat dari tingginya. Menggunakan suspensi racikan H&R, membuat X6 M yang disetel jadi sekitar 30 mm lebih dekat ke permukaan jalan. Terlihat lebih rebah ke permukaan, atau kerap disebut lebih ceper.

Soal mesin menggunakan konfigurasi V8 berkapasitas 4.400 cc twin-turbo, dengan tenaga 625 dk dan 750 Nm. Setelah mengalami ubahan dan modifikasi, meningkat menjadi 730 dk dan torsi 900 Nm. Berkat unit kontrol tambahan MHtronic tetapi hasil yang sama dapat diperoleh dengan pemetaan ulang ECU.

Baca juga: Ubahan Simpel, Referensi Modifikasi Honda Civic Generasi 11

Di kabin, Manhart menambahkan banyak forged karbon agar sesuai dengan eksteriornya. Dapat ditemukan di panel dasbor, konsol tengah, setir, paddle shifter, aksen panel pintu, bahkan hingga bodi belakang jok dan panel pengaturannya. Joknya dibalut warna hitam berikut jahitan kuning. Serta semua logo BMW disini diganti Manhart.

Manhart MHX6 700 WB akan dipamerkan di IAA Mobility 2021 bersama dengan MH5 GTR dan MH4 GTR antara tanggal 7 dan 12 September.