POPULAR STORIES

Manhart MH4 GTR Kreasi Penuh Tenaga

Manhart MH4 GTR Kreasi Penuh Tenaga

KabarOto.com - Perusahaan tuning asal Jerman, Manhart Performance, baru saja meluncurkan versi modifikasi dari BMW M4 DTM Champion Edition. Mobil ini diluncurkan pada 2016 untuk merayakan kemenangan Marco Wittmann sebagai juara DTM, dan diproduksi hanya 200 unit di dunia.

BMW M4 DTM Champion Edition sudah dibekali mesin 6 silinder segaris twin-turbocharged berkapasitas 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga puncak 493 dk dan torsi maksimal 600 Nm. Angka tersebut belum cukup memuaskan, oleh karena itu Manhart menggarap mobil ini.

Baca Juga : ABT RS4-S Station Wagon Sporty, Rasa Sport Cars

Bagian eksterior, Manhart menyematkan beberapa komponen agar lebih aerodinamis. Misalnya saja pemasangan splitter depan, spoiler model GT Wing besar, diffuser, spoiler lips serta cover spion yang semuanya menggunakan material karbon. Bodi juga dihiasi oleh livery garis tiga warna biru muda, biru tua, dan merah ciri khas divisi M.

Peleknya menggunakan Manhart Concave One multi palang finishing hitam ukuran 20 inci, dan lebar 9 depan dan 10,5 belakang. Dibalut ban 255/35 depan dan 295/30 belakang, penggunaan ban lebar tersebut bertujuan agar grip ke permukaan jalan dan handling lebih baik.

Baca Juga : Lexus UX 250h Black Line Special Edition, Kosmetik Serba Hitam

Nah racikan mesin disempurnakan demi mengeluarkan potensi terbesar, oleh karena itu intake diganti lansiran Arma, lalu intercooler CSF, sementara exhaust system semua digarap oleh Manhart menggunakan alumunium charge pipe, dan full system stainless steel. Sentuhan terakhirnya remap ECU. Hasilnya tenaga puncak meningkat jadi 708 dk dan torsi 980 Nm. Settingan ini sudah dijamin aman kok bagi transmisi dual clutch 7 speed.

Masuk ke kabin, nuansa sporty tetap kental. Misalnya balutan bahan Alcantara dari M Performance Parts membungkus setir, konsol tengah, dan dasbor. Lalu panel-panel interior juga memakai bahan karbon senada depan, serta Recaro bucket seat berbalut kulit dan Alcantara terlihat mewah dan nyaman memeluk pengemudi dan penumpang.

Anda berminat?