POPULAR STORIES

Manhart Perkenalkan Racikan Teranyar MH RS3 500

Manhart Perkenalkan Racikan Teranyar MH RS3 500 MH RS3 500 (Dok: Manhart)

KabarOto.com – Manhart baru saja merilis garapan terbarunya yang mengambil basis dari Audi RS3. Mereka merilis dua model yakni versi hatchback dan sedan.

Beberapa ubahan dilakukan di bagian eksterior dan mesin. Seperti biasa, Manhart telah menambahkan mengaplikasikan skema warna hitam doff untuk bagian dasarnya dan aksen emas sebagai identitas utama. Detail emas menghiasi bagian gril, lips depan, intake, side skirt, kaca spion dan diffuser bumper belakang.

Agar lebih eksklusif, ditambahkan juga livery garis balap di bagian atas dari kap mesin hingga bagasi, serta di sisi samping. Begitu juga emblem RS3 500 dapat kita temui di bawah spion dan bagasi, dibarengi logo Audi warna hitam glossy.

Baca juga: Manhart Paksa Porsche Cayenne Coupe Turbo Bertorsi 1.000 Nm

Melengkapi sektor tampilan, pelek diganti model Concave One ukuran 20 inci finishing hitam dengan aksen emas senada bodi. Lalu bagian suspensi sedikit diturunkan menggunakan lowering kit agar mendapat tampilan lebih manis dan tentunya mengurangi bodyroll saat bermanuver.

Sistem pembuangan juga sedikit dimodifikasi menggunakan bahan baja tahan karat dengan kontrol valvetronic yang dapat menyesuaikan suara, apakah kedap atau bising.

Baca juga: Manhart Bikin Land Rover Defender Makin Tangguh Di Trek Off-road

Sektor jantung pacu sekarang meningkat 100 dk. Mesin DOHC berkapasitas 2.500 cc lima silinder turbocharged, ditambah MHtronik Powerbox membuat output dari 400 menjadi 500 dk. Disambung ke transmisi kopling ganda tujuh percepatan, standarnya hanya butuh 3,6 detik untuk mencapai 0-100 kpj, namun dengan tenaganya sekarang diprediksi bisa tembus 3 detik.