POPULAR STORIES

Manjakan Penumpang, Juragan99 Luncurkan Bus Tingkat Dream Class

Manjakan Penumpang, Juragan99 Luncurkan Bus Tingkat Dream Class Desain modern bus Juragan99 (Foto: Juragan99)

KabarOto.com - PO Juragan99 Trans tak pernah berhenti untuk memanjakan penumpangnya. PO bermarkas di Malang Jawa Timur ini, meluncurkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbaru, menghadirkan kenyamanan dan terlihat mewah.

Founder Juragan99 Trans, Gilang Widya Pramana mengatakan, bus AKAP terbaru ini jurusan Malang/Surabaya tujuan Jakarta. Presiden Arema FC itu menambahkan, kendaraan ini menghadirkan armada bintang lima Juragan99 Trans Dream Class (First Class dan Business Class) serta Private Class (Sleeper Top dan Sleeper Class).

Baca juga: Sekolah Drift Juragan99XAR Dukung Pembalap Indonesia Ke Kancah Internasional

Armada baru ini termasuk bus tingkat, dibuat oleh Karoseri Adiputro, menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD, sasis Scania K410iB. Secara tampilan eksterior, PO Juragan99 memilih warna hitam doff, livery-nya merah.

Bus tingkat Juragan99 (Foto: Juragan99)

Beda bus ini dengan Jetbus 3+ SDD lainnya, bagian eksterior, dari sisi kiri posisi pintu penumpang lebih maju, dekat roda depan. Sedangkan untuk Jetbus 3+ SDD pada umumnya, pintu penumpang ada di dekat roda belakang.

Peletakan posisi pintu ini, karena kabin bawah tidak lagi dibuat untuk penumpang. Unit bus tingkat ini, hanya mengangkut penumpang di kabin atas, penumpang masuk bus langsung bertemu tangga dan area smoking room, di dalamnya ada toilet.

Di lantai bawah ada pantry, berisi dispenser, serta lemari untuk penyimpanan. Bangku penumpang superlebar, bisa rebahan hingga 150 derajat. Terdapat juga TV LED besar di bagian atas untuk menemani perjalanan penumpang.

Bangku disusun 1-1-1 atau sosial distancing seat buatan Hai Rimba Kencana dan dilengkapi TV kecil di bagian sandaran tangan. Penumpang benar-benar dibuat nyaman saat berada di dalam bus ini.

Baca Juga: juragan99XAR Drift School, Sekolah Drift Untuk Umum Resmi Dibuka Di Tangerang

Gilang mengatakan, saat ini mereka sudah punya aplikasi Juragan99 Trans, calon penumpang bisa pesan tiket melalui aplikasi ini. Bisa diunduh melalui Android atau IOS. "Kita ada program diskon 30 persen, jika menggunakan aplikasi ini hingga 7 Agustus 2022,” ungkap Gilang.

Beragam kemudahan dihadirkan pada aplikasi ini, mulai dari pemesanan tiket, bisa memilih waktu dan lokasi keberangkatan serta jenis bus yang akan dipesan.

Termasuk juga bisa memilih menu makanan dan nomor kursi, bisa dibayarkan melalui virtual acount. “Juragan99 Trans ingin membuat penumpang selalu lebih mudah, lebih nyaman dan lebih berkesan,” tandasnya.