POPULAR STORIES

Diam-Diam, PO Juragan 99 Trans Rilis Dua Bus SHD Baru Dari Adiputro

Diam-Diam, PO Juragan 99 Trans Rilis Dua Bus SHD Baru dari Adiputro Bus Baru PO Juragan 99 Trans/Foto: Instagram/@garasi_bus_adiputro

KabarOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans telah meluncurkan 2 unit bus terbarunya. Kedua bus tersebut tampil dengan bodi SHD (Super High Deck) Double Glass Jetbus 5, hasil rancangan karoseri Adiputro.

Dalam unggahan akun Instagram resmi @adiputro_official pada Senin (20/11/2023), kedua bus itu hadir dengan livery baru yang memiliki kesan lebih stylish dan modern, namun tetap mempertahankan paduan warna merah dan hitam khas PO asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Baca Juga: Tambah 1 Bus Baru Dari Karoseri Adiputro, PO 27trans Pakai Bodi SHD Dan Sasis Hino

Rencananya, kedua bus terbaru Juragan 99 Trans itu akan dioperasikan sebagai bus pariwisata, hal tersebut ditegaskan melalui penyematan sejumlah stiker 'Pariwisata' mulai dari bagian kaca depan, kaca samping serta pada bagian kaca belakang bus.

Untuk memenuhi kenyamanan penumpang, bus baru Juragan 99 Trans ini memiliki kabin yang dilengkapi dengan sebanyak 50 kursi buatan Rimba Kencana berkonfigurasi 2-2 lengkap dengan ragam fasilitasnya seperti dispenser, Wi-Fi hingga AC Denso LD9.

Eksterior dan Interior Bus Baru PO Juragan 99 Trans/Foto: Instagram/@garasi_bus_adiputro

Kedua bus baru Juragan 99 Trans ini dibangun di atas sasis Hino RM280 ABS yang membenamkan mesin diesel J08E-WD, 6-silinder segaris Euro 4 berkapasitas 7.684 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 280 dk di putaran 2.500 rpm dengan torsi 823 Nm di putaran 1.500 rpm.

Sasis tersebut sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti air suspension yang dapat membuat guncangan bus menjadi lebih lembut saat melewati jalan terjal atau membelok sehingga membuat perjalanan, terutama perjalanan jauh tidak melelahkan.

Baca Juga: Harga Lebih Dari Rp1 M, Ini 4 Fitur Andalan Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1626 L

Selain itu, sasis tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur keselematan ABS (Anti-Lock Braking System) yang memungkinkan bus SHD setinggi 3,9 meter ini dapat menghindari terjadinya penguncian roda ketika dilakukan penghentian laju secara mendadak.

Sebagai infomasi, Juragan 99 Trans adalah PO didirikan oleh seorang 'Crazy Rich' asal yaitu, Gilang Widya Pramana pada tahun 2013 lalu yang hingga kini memiliki sejumlah armada bus yang terkenal dengan kemewahannya, bahkan sering disebut dengan PO bus sultan.