POPULAR STORIES

Mantan Bos Repsol Honda Puji Rossi Dan Sindir Lorenzo

Mantan Bos Repsol Honda Puji Rossi dan Sindir Lorenzo Livio Suppo (istimewa)

KabarOto.com - Selama menjadi petinggi tim MotoGP, Livio Suppo tak pernah menjadi atasan pebalap Valentino Rossi. Namun, mantan bos Repsol Honda itu tetap memiliki padangan positif terhadap The Doctor.

"Kami tak pernah bekerja sama meski memulai karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada waktu yang hampir bersamaan. Bahkan, saya selalu bekerja sama dengan rivalnya sejak 2006," kata Suppo dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca, Sabtu (23/11/2017).

"Saya tak punya relasi yang sangat dekat dengan Rossi. Namun, saya sangat mengagumi dia. Lagipula siapa yang tak mengagumi Rossi. Dia merupakan panutan para pebalap muda," ujar Suppo.

Baca Juga:

Suppo juga tak lupa mengomentari kiprah Jorge Lorenzo di musim perdananya bersama Ducati. Seperti diketahui, pebalap berkebangsaan Spanyol itu gagal total bersama Ducati pada MotoGP 2017. Dia hanya mampu menempati posisi ketujuh klasemen akhir pebalap.

"Jorge merupakan pebalap yang sangat kuat di atas motor. Namun, kemampuan komunikasinya sangat buruk. Saat membuka mulut pada momen sulit, dia selalu saja melakukan kesalahan. Dia tak bagus dalam berkomunikasi," kata Suppo.

Suppo merupakan pemimpin proyek MotoGP Ducati pada 2003-2009. Sosok kelahiran Turin 53 tahun silam itu meninggalkan Ducati pada 2010 untuk menjadi team principal Repsol Honda.