POPULAR STORIES

Mantap.. RFT Motorsport Produksi Ban Rally Harga Sejutaan!

Mantap.. RFT Motorsport Produksi Ban Rally Harga Sejutaan! RFT Motorsport mendukung penuh industri lokal dapat memproduksi ban berkualitas baik dengan harga terjangkau sehingga dapat menunjang kemajuan olahraga rally di Indonesia.

KabarOto.com - RFT Motorsport, bengkel spesialis mobil balap, baru saja mengembangkan sebuah ban rally terbaru dengan kode RG4. Dalam pengembangannya, RFT Motorsport turut menggandeng produsen ban lokal bertaraf international, PT Industri Karet Deli dengan merk Delium Radial.

RG4 sendiri merupakan pengembangan dari ban rally gravel buatan lokal yang dikhususkan untuk menciptakan performa tinggi dengan kompon, konstruksi, serta lateral grip yang lebih baik untuk karakter lintasan kering dan menengah.

Ban RG4 ditawarkan dalam dua pilihan ukuran, yakni 205/65 R15 seharga Rp 1,6 juta serta 185/65 R14 dengan harga Rp 1,360 juta. Jika dibandingkan dengan ban rally gravel impor pada umumnya, banderol tersebut lebih murah 50 persen.

Ban RG4 ini dibuat sebagai bentuk komitmen RFT Motorsport dan PT Industri Karet Deli terhadap tumbuh kembang olahraga otomotif Tanah Air, khususnya untuk cabang rally.

Rifat Sungkar, Perwakilan RFT Motorsport dan pereli nasional mengungkapkan, ban RG4 merupakan buah hasil kerjasama dengan pihak Delium Radial setelah melakoni berbagai kejuaraan rally nasional.

Baca Juga: Pertamax Speed Offroad Team Jadi Yang Tercepat Di Hari Pertama IXSOR 2018

“Alasannya cukup sederhana. Karena saya sangat mencintai dunia rally, maka yang dapat saya lakukan adalah berbagi pengetahuan kepada teman-teman di Indonesia terkait pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan selama menjalani balapan internasional,” beber Rifat.



RFT Motorsport mendukung penuh industri lokal dapat memproduksi ban berkualitas baik dengan harga terjangkau sehingga dapat menunjang kemajuan olahraga rally di Indonesia.

Selain itu, Rifat menambahkan, “Karena hambatannya di Indonesia adalah harga ban impor dengan spesifikasi rally itu tergolong mahal, sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan orang-orang untuk ikut terjun ke dunia rally. Harapannya adalah dengan peluncuran ban RG4 ini, orang-orang tetap memiliki ketertarikan untuk tetap ikut serta di ajang rally,” paparnya.

Baca juga: Mobil Listrik Blits Buatan Anak Bangsa Siap Ikuti Rally Dakar

Kedepannya, RFT Motorsport berharap dapat kembali berkontribusi menciptakan beragam hal-hal baru yang dapat menunjang kemajuan industri olahraga rally di Indonesia dengan juga menggandeng produsen-produsen lokal agar sekaligus dapat membuktikan kualitas dari produk-produk Indonesia di mancanegara.

Untuk pembelian ban RG4 dapat langsung menghubungi RFT Motorsport melalui Rizal (0818992408), Koko (08567517578), atau Nandi (081314623838).