POPULAR STORIES

Manthey Upgrade Porsche 911 GT3 Tingkatkan Aerodinamika

Manthey Upgrade Porsche 911 GT3 Tingkatkan Aerodinamika Porsche 911 GT3 (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Manthey Racing telah melakukan peningkatan performa khusus untuk Porsche 911 GT3. Dilakukan pada bagian aerokit dan suspensi, yang membuat mobil lebih cepat ketika berada di trek.

Untuk bagian aerokit, Manthey Racing menambahkan lips depan lebih besar, serta canard di sisi samping bumper depan, part ini sendiri menggunakan bahan karbon, jadi tidak mempengaruhi bobotnya.

Sementara di bagian belakang, terdapat spoiler berukuran lebih besar, memberikan efek down force lebih besar. Serta diffuser belakang baru, punya sirip lebih besar demi mengurangi hambatan angin.

Baca Juga : Porsche 911 Ini Gunakan Mesin Mobil F1 Milik Niki Lauda

Peleknya menggunakan aerodisc di belakang sebagai pendingin rem, ukuran depan 20 inci lebar 9.5J, dan 21 inci 12J belakang. Berbalut ban 255/35 ZR20 di depandan 315/30 ZR21 belakang.

Manthey dan Porsche bekerja sama untuk menciptakan sistem suspensi coilover sistem empat arah. Tidak hanya itu, selang rem juga sudah braided sehingga mampu menahan tekanan lebih tinggi.

Melalui kombinasi itu, mobil mampu mencatat waktu 6:55,737 detik, memangkas 4,1 detik dari putaran Nürburgring Nordschleife, dibandingkan model standar.

Baca Juga : Ini Paket Weissach Bagi Sobat Yang Beli Porsche 718 Spyder RS Anyar

Manthey Racing Performance Kit dibanderol sekitar US$ 57.300 atau setara Rp 830 jutaan, belum termasuk pelek dan bannya.