POPULAR STORIES

Marc Marquez Absen Di MotoGP Amerika 2023

Marc Marquez Absen di MotoGP Amerika 2023 Marc Marquez (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembapal Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Amerika Swtikat 2023 akhir pekan ini.

Absennya Baby Alien di seri yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (16/04/2023) itu, karena sedang menjalani masa pemulihan dari cedera tulang metacarpal, usai tabrakan dengan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) di seri Portugal.

Baca Juga : Gaya Balap Agresif Marc Marquez Dapat Kecaman, Demi Kejar Rekor Valentino Rossi

Detik-detik kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portugal 2023

“Setelah pemindaian computed tomography (CT) scan, Marc Marquez dan tim medisnya telah mengonfirmasi bahwa metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan. Setelah bekerja sama dengan baik, disepakati, absen di Amerika untuk fokus pada pemulihan,” ungkap pernyataan resmi Repsol Honda.

Meskipun absen lagi, pembalap asal Spanyol itu belum bisa lepas dari hukuman double long lap penalty. Seharusnya hukuman itu dijalani di GP Argentina, namun karena dirinya masih absen, maka hukuman ini bakal diterima ketika sang rider kembali balapan di seri-seri berikutnya.

Baca Juga : Hukuman Marc Marquez Berubah, Repsol Honda Protes

Stefan Bradl gantikan Marquez di GP Amerika 2023

Sesuai dengan peraturan, kursi kosong pembalap harus terisi setelah ia mengalami 10 hari cedera. Oleh karena itu, pihak Repsol Honda mau tidak mau harus menurunkan sang test rider, Stefan Bradl yang tengah bertugas untuk melakukan pengujian sasis baru dari Kalex dalam tes privat di Jerez.

Di sisi lain, pihak tim juga berharap rekan satu tim Marquez, Joan Mir bisa mengikuti GP Amerika tanpa masalah. Mir absen setelah GP Argentina usai menderita cedera pergelangan kaki.