POPULAR STORIES

Marc Marquez Berdonasi Untuk Program Kesehatan Mata Di Haiti

Marc Marquez Berdonasi Untuk Program Kesehatan Mata di Haiti Marc Marquez (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap MotoGP Honda, Marc Marquez pernah mengalami masalah penglihatan ganda atau diplopia. Setelah pulih, ia pun mendukung program ‘Learn for Sight’ untuk masyarakat di Haiti.

Marc Marquez menderita diplopia sebanyak tiga kali dalam kariernya. Alhasil, dirinya harus absen balapan selama beberapa pekan.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Ungkap Siapa Pembalap Paling Dibenci Di MotoGP!

Sejak pertama mengidap diplopia, ketika masih menjadi pembalap Moto2, Marquez menaruh kepercayaannya pada Institute of Opthalmology of the Clinic de Barcelona.

Sebagai tanda terima kasih, Marquez berpartisipasi dalam proyek kerjasama internasional, untuk meningkatkan kesehatan mata masyarakat di Haiti, salah satu negara termiskin di dunia.

Marc Marquez hadir di acara program 'Laern for Sight', foto : SpeedWeek

Dokter Bernardo Sanchez-Dalmau sebagai Kepala Layanan Oftalmologi rumah sakit sekaligus dokter yang merawat Marquez, memperesentasikan proyek tersebut bersama Dokter Josep M. Campistol dan coordinator proyek, Jorge Peraza.

Sebagai informasi, Haiti, hampir 100 ribu orang mengalami kebutaan. Jumlahnya meningkat, karena sulitnya mengakses layanan Kesehatan dasar. "Dan itu akan dapat dipulihkan jika sarana yang diperlukan tersedia untuk mengobatinya,” ungkap Dokter Jorge Peraza.

Baca Juga : Rayakan Gelar Ducati MotoGP Dan WSBK, Ducati Panigale V4 S Race Replica Meluncur

Untuk mendukung program tersebut, pembalap bernomor 93 itu mendonasikan sekitar EUR100.000 atau setara Rp 1,6 miliar. Dirinya menjadi salah satu donator terbesar dari proyek ini.

Setelah mengalami banyak cedera yang serius pada lengan kanannya, Marquez selalu menyadari bahwa ketakutan terbesarnya adalah kehilangan penghilatan. Oleh karena itu, pria asal Spany itu, bersedia untuk membantu masyarakat Haiti.

“Saya bangga menjadi duta besar untuk proyejk ini dan dapat membantu meningkatkan Kesehatan mata banyak orang," ungkap Marquez. Melihat adalah harta yang sangat berharga. Setelah semua yang dialami dengan penglihatan, ia dlsemakin menghargainnya. "Itulah yang membuat saya semakin bersemangat untuk mengikuti program ini,” tutup Marc Marquez.