POPULAR STORIES

Marc Marquez Mengalami Kesulitan Saat Menjalani Tes Sepang, Ini Alasannya

Marc Marquez Mengalami Kesulitan Saat Menjalani Tes Sepang, Ini Alasannya Marc Marquez saat menjalani tes musim 2024 di Sepang, Malaysia (Foto: X marcmarquez93)

KabarOto.com - Penampilan Marc Marquez tampil kurang bagus agus pada sesi tes hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. The Baby Aliens belum mengulangi hasil bagus seperti di Valencia, karena mengalami masalah.

Pada tes resmi ini, Marquez menempati posisi ke-9, terpaut 0,670 detik dari pembalap tercepat Jorge Martin dengan catatan waktu 1:57.951 detik. Sebelumnya, Marquez menempati posisi ke-4 pada pengetesan di Valencia.

"Jika saya harus membandingkan, Valencia jelas lebih baik. Itu normal, tanpa ada masalah. Di Sepang saya bertanya pada diri sendiri, di mana saya berakhir? Saya tidak bisa menyesuaikan ritmenya," ungkap Marquez.

Baca Juga: Jorge Martin Catatkan Waktu Tercepat Di Tes Resmi MotoGP 2024 Hari Pertama

Marc Marquez mengaku masih kesulitan di tes Sepang

Marquez sendiri mengaku tidak memasang target muluk-muluk saat tes di Sepang. Paling penting menurutnya adalah adaptasi dengan motor Desmosedici GP23.

"Ducati memiliki keseimbangan di belakang, sedangkan Honda di depan. Penyetelan motor Honda dilakukan dengan cepat, tapi Ducati saya harus memahami lebih dalam lagi. Tidak ada insiden di tikungan terakhir tapi saya berakhir di gravel, hanya masalah teknis," ungkapnya.

Marquez mengaku mengalami masalah di tikungan ke-9 dan masih aman. Menurutnya ada seseorang yang mengatakan kepadabya, bahwa ada beberapa trik dengan Ducati. "Saya membalap dengan percaya diri namun salah gigi, lalu momen itu terjadi. Tapi semuanya masih bisa dikontrol," jelasnya.

Baca Juga: Alex Rins Bandingkan Motor Suzuki Dan Yamaha Di MotoGP

Diketahui, Marquez mengalami empat kali berhenti dan masuk ke pit Gresini. Berbeda dengan sang adik Alex Marquez, tidak mengalami masalah sama sekali.

"Adik saya tidak mengalami kendala, dan tidak mengalami masalah, saya kembali ke pit lewat service road sebanyak empat kali, tapi mereka bekerja dengan baik," tutup Marquez.