POPULAR STORIES

Marc Marquez Ungkap Perbedaan Performa Motor Honda Dan Ducati

Marc Marquez Ungkap Perbedaan Performa Motor Honda dan Ducati Marc Marquez mencoba Ducati Desmosedici GP23 (Foto: MotoGP/Gresini Racing)

KabarOto.com - Marc Marquez untuk pertama kalinnya mencoba motor Ducati. Di mana, pembalap Spanyol ini terlihat puas dari ekspresinya, setelah mencoba Ducati Desmosedici GP23.

The Baby Aliens pun mengungkapkan perbedaan antara motor Ducati dan Honda. Menurutnya, Ducati lebih kuat saat blocking dibandingkan Honda.

"Saya sangat suka blocking-nya, sangat kuat. Di Honda blocking tidak kuat, sehingga saya kesulitan terutama dengan baterai yang digunakan, butuh waktu lebih lama, dan Anda menjadi lambat. Saya hanya mencoba dengan baik dan mengungkapkan yang sebenarnya," ungkap Marquez.

Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP Musim 2024

Marc Marquez lebih percaya diri dengan motor Ducati

Dia juga lebih percaya diri dengan mesin Ducati, dibandingkan Honda, khususnya jika bicara jarak antar lengan.

"Ada titik reaksi dengan roda seperti di tikungan 8, di sana bagian belakang mendapat keuntungan. Dengan Honda saya menyentuh gas dengan cepat, dan kecepatannya kadang baik ketika memiliki daya cengkeram, Anda bisa menggeber gas dan terus berbelok. Jika posisinya motor diberdirikan lagi, membutuhkan waktu lebih lama," tambah Marquez.

Baca Juga: Jorge Martin Gagal Juara MotoGP 2023, Peluang Gabung Tim Pabrikan Pupus

Dalam pengetesan di Valencia, Spanyol, Marc Marquez tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP23. Pasalnya, pembalap Spanyol ini sempat mencatatkan waktu tercepat ketika sesi tersisa 90 menit.

Tak lama berselang, Maverick Vinales mengambil alih posisi tercepat. Marquez sendiri selesai melahap 49 lap, dan mengakhiri di posisi empat tercepat. Di atas Ducati Desmosedici GP23 itu, Marquez mencatatkan kecepatan 335,4 kpj.