POPULAR STORIES

Marquez Siap Secara Fisik Dan Mental Balapan Di MotoGP Inggris 2023

Marquez Siap Secara Fisik dan Mental Balapan di MotoGP Inggris 2023 Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Repsol Honda)

KabarOto.com - MotoGP Inggris 2023 akan tersaji akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone. Marc Marquez (Repsol Honda) sudah tak sabar untuk balapan akhir pekan nanti.

Marquez sendiri telah melakukan persiapan secara matang untuk menaklukkan Silverstone.

Baca Juga: Bos KTM Anggap MotoGP Mengulangi Kesalahan F1 Di 10 Tahun Lalu

"Dari sisi fisik dan mental, saya kembali ke lintasan dengan segar dan siap," ujar Marc Marquez.

Terlebih, ia baru sembuh dari cedera. Marc Marquez juga mengaku tak sabar merasakan atmosfer tim Repsol Honda.

"Saya menantikan untuk melihat semua orang di Tim Repsol Honda lagi dan memahami pekerjaan yang telah dilakukan selama istirahat," kata Marquez.

Marc Marquez

Sirkuit Silverstone sendiri punya panjang 5,9 kilometer dan jadi salah satu sirkuit tertua di kalender MotoGP. Sirkuit yang Pertama kali digunakan pada tahun 1947 sudah mengalami sejumlah perubahan sebelum sampai pada tata letak 18 tikungan saat ini.

Baca Juga: MotoGP Terapkan Peraturan Tekanan Ban Di Seri Inggris

"Silverstone adalah sirkuit tempat saya menjalani banyak pertarungan bagus di masa lalu. Yang paling penting adalah kembali ke motor, kembali bekerja dan mencoba meningkatkan performa paruh pertama tahun ini," imbuhnya.

Marquez sendiri tengah dalam masa sulit lantaran sering terjatuh dibandingkan menyelesaikan balapan di MotoGP 2023. Marquez menjadi pembalap yang paling banyak terjatuh di MotoGP 2023, dengan catatan 14 kali terjatuh dari 8 seri balapan yang diikutinya.