POPULAR STORIES

Marquez Waspadai Ancaman Lorenzo Jelang MotoGP Belanda 2018

Marquez Waspadai Ancaman Lorenzo Jelang MotoGP Belanda 2018 Marc Marquez & Jorge Lorenzo (Foto:

KabarOto.com - Dalam misi meriah poin penuh pada seri kedelapan MotoGP Belanda 2018, pada akhir pekan nanti, rider Repsol Honda, Marc Marquez mewaspadai ancaman yang akan diberikan rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo yang telah meraih dua kemenangan beruntun pada seri sebelumnya di Mugello dan Catalunya. Hal itu disampaikan langsung oleh Marc Marquez kepada MotoGP.com.

Marquez yang datang dengan status pemuncak klasemen sementara rider dengan koleksi 115 poin, kini telah mempersiapkan strategi bersama timnya untuk target meraih kemenangan keenamnya musim ini di Sirkuit Assen.

"Saya selalu melakukan pendekatan dengan cara yang sama. Pada hari Jumat (sesi uji coba) saya mencoba mencari pengaturan setting mesin yang tepat dan menemukan ritme yang pas untuk balapan di hari Minggu. Kemudian, saya akan berdiskusi dengan tim dan berkata, 'oke, kita bisa bersaing untuk posisi kelima, ketiga atau untuk kemenangan," ungkap pengoleksi lima gelar juara dunia tersebut, dilansir MotoGP.com, Selasa (26/06).

Baca Juga: Jumlah Pembalap MotoGP 2019 Terancam Berkurang

Marquez turut mewaspadai ancaman yang akan diberikan oleh pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo pada seri kedelapan nanti. Lorenzo yang berhasil menorehkan dua kemenangan beruntun pada seri sebelumnya di Mugello dan Catalunya, diprediksi akan menyusahkan langkah Marquez untuk meraih kemenangan pada balapan nanti.

"Performa Jorge (Lorenzo) sekarang meningkat pesat. Dia sudah meraih dua kemenangan berturut-turut dan sekarang dia dapat mengendarai (motor) Ducati seperti yang dia inginkan," ujar pengoleksi lima gelar juara dunia tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Suzuki Batal Rekrut Jorge Lorenzo

"Saya juga tak menyangka jika Jorge mengalami perkembangan yang pesat. Kita tahu di awal seri di Qatar, ia sangat kesusahan beradaptasi dengan motor Desmocedici. Tapi Jorge adalah Jorge, dia punya banyak bakat. Ketika Anda cepat di masa lalu, Anda bisa cepat di masa depan dan Anda bisa cepat di masa sekarang. Saat ini, Jorge terlihat punya setting mesin yang baik, basic yang baik, punya laju balap yang bagus dan sangat cepat . Jadi, saat ini waktu yang tepat untuk menghentikannya," pungkas Marquez.

Seri balapan MotoGP 2018 kali ini akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda. MotoGP Belanda 2018 dijadwalkan bakal berlangsung pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018.