POPULAR STORIES

Masalah Pintu Mobil, Ford Harus Recall Lebih Dari 2 Juta Kendaraan

Masalah Pintu Mobil, Ford Harus Recall Lebih dari 2 Juta Kendaraan

KabarOto.com - Terdapat masalah pada kait pintu, Ford Motor harus me-recall atau menarik kembali untuk perbaikan 2,15 juta kendaraan di Amerika Serikat. Pemilik kendaraan yang masuk dalam daftar perbaikan diimbau untuk segera menghubungi diler terdekat.

Dilansir dari Reuters, Kamis (11/6/2020), beberapa model terkena recall adalah Fiesta, C-Max, Focus, Mustang. Kendaraan Fusion, Escape, Transit Connect, Lincoln MKZ dan MKC.

Masa produksi tahun 2011 hingga 2015, penarikan ini merupakan program lanjutan yang pernah dilakukan sebelumnya. Ford mengaku sebelumnya pernah melakukan recall dengan masalah sama namun belum ditangani dengan baik di tahun 2015 hingga 2016.

Baca Juga: Ford Sematkan Perangkat Pemanas Di Police Interceptor, Panggang Virus Corona 15 Menit

Kait pintu yang rusak bisa terlepas saat mobil tengah dikendarai, hal ini tentu sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan lain.

Selain itu, terdapat bagian yang mudah retak sehingga pintu mobil tak bisa ditutup atau tak bisa dibuka oleh pengendara dan penumpang dari dalam dan luar kendaraan.

Meski demikian, pabrikan mobil terbesar nomor dua di Amerika Serikat tersebut menegaskan, belum ada laporan kecelakaan dan cedera terkait masalah pintu mobil.

Sebelumnya, Ford sudah melakukan recall 5 juta kendaraan karena masalah kiat pintu sejak tahun 2015. Akibatnya, ratusan juta dolar harus dikeluarkan pabrikan karena komponen ini.