Maserati MC20 Dapat Penghargaan Bergengsi Di Tiongkok

Maserati MC20 dapat Penghargaan Bergengsi di Tiongkok

KabarOto.com - Penghargaan China Car of the Year 2021 secara resmi diumumkan di Guangzhou, Tiongkok. Acara ini diikuti oleh berbagai individu baik dari dalam industri dan konsumen otomotif. Penghargaan ini sendiri bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan industri dan pasar otomotif Tiongkok mendatang.

Penghargaan China Car of the Year 2021 dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari 41 juri dari media otomotif. Berdasarkan performa keseluruhan dan market, serta faktor kunci lainnya dari model kandidat, mobil sport super MC20 Maserati dinobatkan sebagai China Performance Car of the Year 2021.

Dikembangkan oleh Maserati Innovation Lab dan diproduksi di pabrik bersejarah di Modena, MC20 sepemuhnya dibuat di Italia. Tampilannya yang sporty dan dinamis masih meninggalkan kesan futuristik, serta elegan ciri khas Maserati.

Baca Juga : Kia Sorento Sudah Disiapkan Aksesorinya, Simak!

Mesinnya sendiri menggunakan bernama Nettuno konfigurasi V6, tenaga puncaknya mencapai 621 dk dan torsi 730 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj hanya perlu kurang dari 2,9 detik, dan kecepatan tertingginya lebih dari 325 kpj.

Selain itu, mobil ini punya beberapa fitur menarik misalnya mode berkendara (GT, Wet, Sport, Corsa dan ESC Off) dapat disesuaikan keinginan pemilik. Lalu terdapat dua buah layar 10 inci, sebagai infotainment kokpit dan Maserati Touch Control Plus (MTC Plus MIA). Dilengkapi pula program Maserati Connect layanannya termasuk akses navigasi, Alexa dan Wifi Hotspot yang bisa diatur lewat aplikasi smartphone Maserati Connect.

Baca Juga : Cara Setel Mercedes-AMG GT Black Series Agar Kencang Di Nurburgring-Nordschleife

Maserati MC20 hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Bianco Audace, Giallo Genio, Rosso Vincente, Blu Infinito, Nero Enigma dan Grigio Mistero. Sementara di Indonesia, mobil ini dibanderol sekitar Rp 12 hingga 13 miliar on-the-road.