POPULAR STORIES

Ini Harga Honda City Hatchback RS Berdasarkan NJKB

Ini Harga Honda City Hatchback RS Berdasarkan NJKB

KabarOto.com - Peluncuran Honda City Hatchback RS sudah dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) Rabu (04/03) kemarin. Meski demikian, pihaknya memang mengaku masih belum bisa menyebutkan soal harga jual mobil yang menggeser popularitas Honda Jazz tersebut.

Honda Jazz memang mengakhiri masa produksi, digantikan dengan City Hatchback RS tersebut. "Kita pensiunkan Jazz dan mengganti dengan City karena segmen yang dibidik sama, mereka sama-sama pertahankan penjualan segmen hatchback kami yang juga merupakan salah satu tulang punggung Honda," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca Juga: Digeser Honda City Hatchback, Sisa 300 Unit Honda Jazz Sebelum Pensiun Di Indonesia

Yusak Billy juga menambahkan, memang tak sebesar angka LMPV atau LSUV, namun Jazz memang bisa mempertahankan market share nomor 1 untuk pasar hatchback Honda.

Meski pihaknya mengaku bakal mengungkap banderolnya sesaat sebelum pengiriman ke konsumen, hasil penelusuran KabarOto di laman Badan Pendapatan Daerah Pemprov DKI Jakarta tentang Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) ternyata berbeda.

Terlihat ada 2 jenis Honda City Hatchback RS tipe transmisi CVT dan manual dengan masing-masing NJKB-nya. Seperti yang dikatakan Yusak Billy pada konferensi persnya, pihaknya merilis 2 jenis transmisi khusus untuk pasar Tanah Air yakni CVT dan manual 6 percepatan.

Melihat NJKB tersebut, untuk transmisi manual dibanderol Rp 215 juta sedangkan CVT memiliki harga Rp 223 juta. Kita lihat saja nanti harga yang sebenarnya.