POPULAR STORIES

Masih Pembangunan, Ada Pengalihan Arus Kendaraan Di Tol Cipularang

Masih Pembangunan, Ada Pengalihan Arus Kendaraan di Tol Cipularang

KabarOto.com - Sejak beberapa waktu lalu konstruksi di Tol Cipularang sudah dilakukan. Kala itu pengerjaannya terkait pemasangan gelagar jembatan. Kali ini proses pekerjaan akan dilanjutkan untuk menambah pemasangan safety net dan pemasangan safety deck.

Konstruksi pemasangan beberapa komponen ini tepatnya dilakukan di Ramp 4 yang berada di km 76+200 Jalan Tol Cipularang. Terkait pembangunan ini tentunya dilakukan rekayasa lalu lintas untuk pengalihan lalu lintas menuju Jakarta maupun Bandung.

Baca Juga: Penyesuaian Tarif Tol Cipularang Dan Tol Padaleunyi Ditunda

"Pekerjaan akan dimulai pada tanggal 29 September 2020 pada pukul 01.00 - 04.00 WIB," ujar GM Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto.

Para pengendara yang menuju Jakarta akan dialihkan melalui jalur detour pada km 74+650 sampai km 76+400. Sedangkan bagi pengendara menuju Bandung dialihkan melalui lajur detour pada km 77+450 sampai km 75+400.

Nah, untuk informasi tambahan sebagian pengendara yang melintas Gerbang Tol (GT) Sadang juga akan dialihkan ke jalan nasional. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan selama pekerjaan berlangsung.

Baca Juga: Tol Solo - Yogyakarta - Kulonprogo Akan Segera Dibangun

"Pengguna jalan yang menuju Jakarta maupun menuju ke Bandung melewati Gerbang Tol Sadang, akan kami alihkan melalui jalan nasional, kemudian dapat masuk kembali di GT Cikopo untuk meneruskan perjalanan menggunakan jalan tol," tambahnya.

Selama pekerjaan berlangsung dan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, Jasa Marga telah memasang rambu petunjuk arah. Sehingga, Sobat KabarOto yang melalui area tersebut tidak kebingungan. Tentunya sudah ada petugas yang siap mengarahkan.